Tips Biar Enggak Ditikung Teman Sendiri

By Astri Soeparyono, Selasa, 2 September 2014 | 16:00 WIB
Tips Biar Enggak Ditikung Teman Sendiri (Astri Soeparyono)

Setelah kita curhat sama seorang teman kalau kita lagi suka sama seseorang, kok dia jadi kelihatan beda? Mulai ikut merhatiin sang gebetan, ikut heboh, malah sampai ikut ngedeketin juga! Padahal kita jelas-jelas bilang sejak awal kalau kita suka banget sama ni cowok. Pernah enggak sih, mengalami kejadian ini? Gimana ya, biar enggak ditikung sama teman sendiri?

(Baca juga: Kita dan Sahabat Naksir Cowok yang Sama? Oh Ow!)

Jadi, kalau punya gebetan mending diam-diam aja dulu. Kalau udah ada kepastian tuh gebetan bakal jadi pacar, baru dipublikasikan. Soalnya kalau masih pedekate, gebetan udah dikenalin kemana-mana peluang teman juga ikutan naksir emang gede banget. Apalagi kalo kita sering nyeritain gebetan dan selalu cerita seputar sepak terjang kita ke teman. Si teman tukang nikung itu dengan gampang tau kelemahan kita!

Jaga komunikasi yang baik dengan gebetan! Pastiin kalau yang SMS dan telepon yang diterima gebetan enggak jauh dari kita, keluarganya dan sahabat-sahabatnya yang sejenis. Pokoknya kalau pedekate persuasif supaya gebetan dengan sendirinya akan ngelapor ke kita kalau ada cewek lain (baik teman atau bukan) yang mau nyolong start.

 

Tips Biar Enggak Ditikung Teman Sendiri

 

(Baca juga: Menghadapi Sahabat yang Selalu Suka dengan Cowok yang Sama)

 

Kalau enggak tahan pengen cerita ke teman-teman, coba belajar bercerita tanpa menyebutkan identitas gebetan dengan jelas ke teman-teman. Kalau enggak enak, ya sekalian aja bohong-bohong kecil. Misalnya, bilang ke teman-teman kita lagi ngegebet si B, padahal sebenarnya kita lagi ngegebet si A.

 

Daripada kecolongam, enggak ada salahnya kalau kita udah ngasih sinyal-sinyal ke gebetan kalau kita punya maksud lebih. Kalau gebetan udah mulai menangkap maksud kita, mungkin dia bisa lebih menghargai usaha kita.

(Baca juga: Tanda-Tanda Pacar Naksir Temannya)

(ega/hai, foto: )