Kapan Saat Yang Tepat Buat Go Public Saat Hubungan Pacaran Kita Harus Backstreet

By Marti, Rabu, 6 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Kapan Saat Yang Tepat Buat Go Public Saat Hubungan Pacaran Kita Harus Backstreet (Marti)

Saat kita pacaran diam-diam, pasti ada pertanyaan di dalam hati kapan saat yang tepat buat go public saat hubungan kita harus backstreet. Hubungan backstreet kadang kala memang enggak nyaman kita lakukan. Tapi saat keadaan memaksa kita buat melakukannya, kita akan terbebani buat menjaga kerahasiaan ini dari orang sekitar. Yang sudah merasa yakin buat go public, baca lagi yuk kapan saat yang tepat buat go public saat hubungan kita harus backstreet.

Berkali-kali orang sekitar kita mulai curiga soal hubungan kita berdua. Setiap kali kita menerima telpon atau membalas chat, mereka selalu bertanya dan bersikap kepo. Sebenarnya, sah saja kalau kita sudah merasa siap memberitahu hubungan kita asal siap juga dengan konsekuensinya. Supaya enggak salah sikap, yakini dulu 100% soal ini. Dan cari solusi resiko yang mungkin terjadi nanti.

Baca juga: Tips Menghadapi Cowok Go Public

Sebelum kita memberitahu orang lain, kita harus mendiskusikannya dengan pacar kita terlebih dahulu. Jangan sampai saat kita beritahu orang lain, pacar kita karena enggak tahu jadi terkejut dan bingung harus mengomentari apa. Misalnya, kita backstreet dari orangtua kita. Diskusikan kapan waktu siap buat kita memperkenalkan dirinya sebagai pacar. Cari cara paling mudah memperkenalkannya. Misalnya dengan memberitahu dulu baru mempertemukan pacar dengan orangtua kita.

Setelah hubungan kita diketahui orang lain, bisa saja enggak diterima oleh mereka. Misalnya, kita pacaran yang ternyata cowok ini mantan sahabat terdekat kita. Saat memberitahu, sahabat kita marah dan kecewa. Sebaiknya jangan memaksa dia buat menerima keadaan ini dengan cepat. Berikan waktu buat sahabat menenangkan diri dan move on. Setelah kondisi mulai membaik, baru kita dekati mereka secara perlahan.

Baca juga: Tips PDKT Dengan Keluarga Pacar

Kalau ternyata hubungan kita telalu sulit dilanjutkan, sebaiknya jangan melakukan backstreet buat yang kedua kalinya. Dengan melakukan hal yang sama, enggak akan merubah keadaan dan bisa memperburuk situasi nanti. Sebaiknya, tunjukan kepada mereka kalau anggapan mereka selama ini salah. Lakukan sikap positif, dewasa dan terbuka supaya kita bisa menjalani hubungan ini lebih mudah dan pede.

Baca juga: Cara Meyakinkan Orangtua Agar Mengizinkan Pacaran

(stefanie, foto: rebloggy.com)