Hal Yang Perlu Diketahui Saat Pacaran Sama Cowok Yang Sudah Kuliah

By Marti, Rabu, 6 Agustus 2014 | 16:00 WIB
Hal Yang Perlu Diketahui Saat Pacaran Sama Cowok Yang Sudah Kuliah (Marti)

Pacar kita sekarang sudah masuk kuliah? Atau punya gebetan yang ternyata anak kuliahan? Sebelum keburu setuju buat pacaran, pahami dulu hal yang perlu diketahui saat pacaran sama cowok yang sudah kuliah. Walau usia kita enggak jauh berbeda atau malah sangat jauh, tetap ada berbagai perbedaan yang bisa kita hadapi nanti. Baca yuk, hal yang perlu diketahui saat pacaran sama cowok yang sudah kuliah.

Mungkin kita merasa pemikiran kita cukup dewasa sama seperti dia. Tapi semua orang disekitar dia menganggap kita anak kecil. Jangan bete dulu saat tahu soal ini. Mungkin ada beberapa hal yang mereka anggap kita masih di bawah umur dan berbeda sama mereka. Misalnya soal minat, cara berbicara, kesukaan atau pemikiran kita saat menghadapi masalah. Tunjukan saja kalau pikiran mereka selama ini salah dan kita enggak jauh berbeda dari mereka.

Baca juga: Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Pacaran Dengan Cowok Lebih Muda

Dunia kuliah lebih bebas dari sekolah biasa, maksudnya kuliah menuntut mahasiswa belajar mandiri. Jam belajar yang fleksibel dan mencari ilmu enggak hanya di dalam ruangan tapi juga di luar kelas. Karena mereka berbeda, otomatis jadwal kita berdua akan berbeda dari biasanya. Misalnya, kita libur panjang dan ternyata dia enggak bisa libur karena harus ambil semester pendek. Kalau memang pengin pacaran dengan cowok kuliah, kita harus bisa mengerti situasi belajar mereka. Dan mendukung pacar biar tetap berprestasi dan bisa menyeimbangkan waktu buat kita.

Karena kelas dan jurusan di kampus lebih banyak, tentu saja bikin kita dan pacar berbeda soal pergaulan. Sahabat dia bisa jadi lebih banyak atau karena sudah dianggap dewasa aturan jam malam mereka berubah enggak seperti kita. Enggak perlu minder atau iri melihat mereka. Pada saatnya, kita juga akan merasakan hal yang sama di kuliah nanti. Kalau memang jam malam kita masih berlaku, terus terang saja dan minta dia mengantar kita pulang dengan tepat.

Baca juga: Tips Supaya Merasa Diri Kita Cantik Dengan Kekurangan Yang Kita Miliki