Alasan Kenapa Kita Sulit Bersahabat Lagi Dengan Mantan

By Marti, Kamis, 17 Juli 2014 | 16:00 WIB
Alasan Kenapa Kita Sulit Bersahabat Lagi Dengan Mantan (Marti)

Kita harus tahu alasan kenapa kita sulit bersahabat lagi dengan mantan, supaya enggak salah mengambil keputusan nanti. Saat kita memutuskan buat putus sama mantan, ada baiknya kita menjalin hubungan baik dengannya. Atau bisa juga bersahabat lagi dengan mantan seperti dulu. Boleh saja kita melakukan ini supaya hubungan kita tetap positif, selama masalah dan perasaan pada diri kita masing-masing sudah berbeda ya. Pahami yuk, alasan kenapa kita sulit bersahabat lagi dengan mantan!

Bagaimanpun, saat bersahabat lagi dengannya aka nada perasaan awkward. Entah kita, hanya mantan kita atau kita berdua yang mengalaminya. Saat kita putus, walaupun secara baik-baik belum tentu diantara kita berdua menerimanya dengan sempurna. Makanya, bersahabat dengannya bisa jadi lebih rumit dari yang kita bayangkan.

Baca juga: Tips Move On Saat Putus Cinta Dan Dihantui Sosial Media Mantan

Pas kita putus dengan pacar kita, pasti ada rasa penasaran soal ini. Saat kita bersahabat lagi dengannya, akan membuat gap baru. Dan memicu kita selalu pengin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Alasan ini bisa membuat kita secara diam-diam berusaha memenangkan hatinya kembali. Dan bikin persahabatan kita nanti enggak sehat.

Melihat dan menerima kenyataan kalau mantan kita flirting, pdkt atau pacaran dengan orang lain bisa menyakitkan hati kita. Walau saat ini status kita sahabat, belum tentu kita mau menerima kenyataan. Keadaan ini juga bisa bikin kita stuck dan susah move on. Atau malah berusaha membuatnya cemburu dengan membalasnya pacaran dengan cowok lain.

Baca juga: Apakah Kita Harus Memberikan Kesempatan  Kedua Pada Mantan