Ciri-ciri Cowok yang Selingkuh Lewat Social Media (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Sabtu, 21 Juni 2014 | 16:00 WIB
Ciri-ciri Cowok yang Selingkuh Lewat Social Media (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Sebuah penelitian menunjukkan kalau orang yang rajin dan rutin beraktivitas di media sosial, berpotensi besar memulai perselingkuhan. Baik disengaja maupun enggak. Mereka yang sedang selingkuh lewat media sosial, meski berusaha menyimpannya, pasti menunjukkan gelagat yang janggal. Ini dia ciri-ciri cowok yang selingkuh lewat social media.

Di social medianya, terdapat satu nama yang sering "hilir mudik", entah sekadar berbagi guyonan atau bertukar sapa dengannya. Hal seperti ini jangan kita sepelekan. Sebab, ketika ada orang lain yang tidak kita kenal menunjukkan kedekatan dan berbagi pengalaman lucu yang enggak kita mengerti, ditambah fakta bahwa pacar enggak pernah menyebut namanya, ini bukti valid bahwa ada sesuatu yang terjadi di antara mereka.

(Baca juga: Tips Menghadapi Pacar yang Suka Menyembunyikan Handphone Miliknya)

Si dia cepat tersinggung ketika kita mengeluhkan tentang banyaknya waktu yang ia habiskan dengan smartphone-nya. Alih-alih merasa menyesal, si dia justru balik menuding kita telah bersikap buruk dan posesif.

Salah satu sikap cowok yang sedang berselingkuh adalah ketika kita menanyakan sesuatu yang menyangkut hal tersebut, dirinya akan bersikap defensif dan mencari pembenaran terhadap apa yang ia lakukan. (Sumber: Psychology Today)

(Baca juga: 12 Ciri Cowok Heartbreaker)

(dewi/kompas.com, foto: phonesontv.com)