5 Tanda Cewek Bikin Cowok Kesal

By Astri Soeparyono, Kamis, 12 Juni 2014 | 16:00 WIB
5 Tanda Cewek Bikin Cowok Kesal (Astri Soeparyono)

Pacar tiba-tiba berperilaku aneh? Seperti menjauh dan mulai mengurangi komunikasi. Jangan langsung menuduhnya berselingkuh. Sebab, bisa jadi si dia menjauh karena sifat-sifat pada diri kita. Ini dia lima tanda cewek bikin cowok kesal.

Di awal pacaran, banyak cewek yang berpikir mereka bisa mengubah perilaku menyebalkan pasangan dalam sekejap waktu. Kenyataannya, sebagian besar cowok mengaku paling enggak suka diatur oleh cewek.

Ritual saling tukar kabar sangat penting bagi cewek, bahkan untuk hal-hal kecil sekali pun. Tapi, enggak semua cowok suka kalau kegiatannya terus dimonitor oleh pasangan. Sebenarnya, tiap pasangan enggak memiliki kewajiban untuk menginformasikan semua kegiatannya secara rinci. Selain merepotkan, juga ini pertanda saling enggak percaya satu sama lain. Bertanya sih boleh saja tetapi saat si dia tidak langsung menjawab via telepon, SMS, dan BBM, kita jangan langsung ngambek dan kesal. Sebab, bisa jadi dia sedang sibuk kerja, meeting, dan menyetir.

Cowok enggak suka dengan cewek yang terlalu mengumbar perasaan dan hatinya. Sebab, pada dasarnya cowok suka segala sesuatu yang misterius. Jadi, ketika kita terlalu terbuka dalam segal hal, cowok akan menganggap kita enggak lagi menantang untuknya. Alhasil, mereka lebih memilih untuk menjauh dari kita.

Good mengatakan, loyalitas dan kesetiaan adalah segala-galanya bagi cowok. Jika tanpa sengaja si dia tahu kita pernah memiliki pengalaman soal kesetiaan di masa lalu. Hal ini bisa jadi sinyal untuk mengkhianati mereka.  

Menurut Good, cewek harus belajar untuk "diam". Masalahnya, kebanyakan cewek cenderung selalu ingin dimanjakan dengan kata-kata dan perbuatan yang mengekspresikan cinta serta kasih sayang. Padahal bagi cowok, cinta bisa diungkapkan lewat macam-macam cara. Enggak melulu, harus dengan kata-kata "I love you".

(m.takdir/intisari-online.com, foto: screenpicks.com)