Tips Saat Pacar Lebih Dekat Dengan Sahabat Daripada Diri Kita

By Marti, Sabtu, 24 Mei 2014 | 16:00 WIB
Tips Saat Pacar Lebih Dekat Dengan Sahabat Daripada Diri Kita (Marti)

Saat pacar ternyata lebih dekat dengan sahabat daripada diri kita, rasanya cemburu banget ya girls. Kedekatan mereka juga bikin kita merasa iri dan enggak nyaman. Bagaimana sih menghadapi mereka tanpa merusak persahabatan dan terlihat cemburu?

Saat nge-date dengan pacar kita, coba hindari bertemu dengan sahabat kita terlalu lama. Cari kegiatan atau lokasi lain yang lebih menarik dan seru untuk dijalani bareng sahabat. Kalau sahabat kita pengin ikut, bilang saja kepadanya kalau kita sedang kepengin berduaan. Pasti dia akan menghormati keinginan kita.

Enggak sengaja saat melihat history handphone pacar, kita melihat dia sering berhubungan dengan sahabat kita. Meski hubungan mereka hanya sebagai sahabat, tapi kalau kita merasa enggak nyaman coba diskusikan soal ini kepadanya. Tanyakan baik-baik apa saja yang mereka bicarakan selama ini. Dan bilang kalau sikapnya membuat kita merasa enggak nyaman.

Meski keduanya mengaku hanya jalan keluar buat mencari sesuatu, tapi sikap ini benar-benar membuat kita merasa cemburu. Sekali dua kali mungkin enggak masalah, tapi kalau terus menerus lama-lama kita curiga berlebih dan cemburu terhadap hubungan mereka. Daripada berpikiran negatif, mungkin mereka pergi bersama karena harus mencari sesuatu bersama. Misal membeli hadiah buat kita.

Kalau pacar sering membicarakan sahabat atau membandingkan kita dengannya, berarti tanda tanya besar. Tanyakan langsung kepadanya, apa dia tertarik atau memang hanya bersahabat dengannya. Bila belum ada perubahan atau menurut kita semakin parah, pertemukan pacar dan sahabat kita lalu bicarakan dari hati ke hati. Apapapun yang terjadi nanti kita harus siap dengan segala hal yang mungkin terjadi. Seperti kehilangan pacar atau sahabat. Atau yang lebih buruk kalau ternyata mereka berdua selingkuh di belakang kita.

(stefanie, foto: thatdiary.com)