Tips Move On Kalau Mantan Punya Pacar Baru (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Sabtu, 24 Mei 2014 | 16:00 WIB
Tips Move On Kalau Mantan Punya Pacar Baru (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Baru juga putus, tiba-tiba mantan kita sudah punya pacar baru. Duuuh...kira-kira kita harus gimana, ya supaya bisa move on

 

Setelah putus 2 minggu yang lalu, kita dengar kabar kalau mantan kita sudah punya pacar baru lagi. Padahal kita belum juga move on dari dia dan masih berharap kalau balikan. Rasanya pasti sakiiit...banget. Supaya kita enggak semakin merasa sakit hati, ada baiknya kita lihat cara-cara berikut, yuk, untuk menyikapi situasi seperti ini. 

 

Hayoooo..siapa yang masih suka kepo soal kegiatan mantan lewat social media? Mendingan kita hentikan yuk kegiatan yang satu ini. Kalau kita masih suka kepo dengan mantan dan pacar barunya, bisa-bisa kita semakin kepikiran dengan hubungan mereka dan bukannya fokus dengan diri kita sendiri. Kalau memang perlu, kita boleh kok unfollow, unfriend, atau unshared akun sosmed mereka. 

Dengan dia punya pacar baru, tandanya harapan kita buat balikan lagi sama mantan harus kita kubur dalam-dalam. Sedih, sih, tapi kita harus bisa terima keadaan kalau dia sudah punya yang lain. Buang jauh-jauh pikiran untuk merebut dia lagi dari pacar barunya. Kita enggak mau dong dicap sebagai mantan yang ngeselin. Respect his new relationship, karena kita juga pasti enggak mau diganggu kalau punya pacar baru, kan? 

Ini sih kunci dari semuanya, yaitu menikmati setiap waktu yang kita punya untuk move on. Sedih, kesal, marah, galau, dan semua yang kita rasakan setelah putus pasti akan menemukan titik terang, kok, pada akhirnya. Enggak perlu merasa tersaingin karena kalah cepat move on sama mantan. Kita pasti punya waktu yang tepat untuk move on dengan sendirinya. So, take it slow and cherish our 'being single' moment. 

 

(audrey, foto: fanpop.com)