5 Ucapan Cowok Selingkuh (Bagian 2)

By Astri Soeparyono, Rabu, 21 Mei 2014 | 16:00 WIB
5 Ucapan Cowok Selingkuh (Bagian 2) (Astri Soeparyono)

Waspadai 5 ucapan cowok selingkuh dan gimana menghadapinya. 

Wajar dalam sebuah hubungan, sesekali bertengkar. Biasanya sih enggak berlangsung lama dan mudah baikan lagi. Bila pada saat marah, dia tiba-tiba menuduh kita selingkuh, patut dicurigai nih. Kenapa dia membahas perselingkuhan. Kalau dia melakukan kesalahan, dia cenderung akan merasa takut kita melakukan kesalahan yang sama.

Kalau enggak bersalah, jangan tunjukkan rasa bersalah di hadapannya saat dia menuduh kita selingkuh. Tatap matanya, katakan kita enggak selingkuh. Dan tanyakan padanya, apakah dia selingkuh? Bila saat kita tanya apakah dia selingkuh, dia terlihat panik dan lebih agresif membela diri, itu tandanya dia memang selingkuh. Kalau dia tenang saja saat kita tanya, bisa jadi tuduhan yang dia lontarkan hanya sekadar tuduhan. Apalagi jika setelahnya dia minta maaf.

Kata-kata ini bisa saja terlontar saat kita dan pacar sedang bertengkar. Dalam keadaan emosi, dia menyalahkan kita yang enggak bisa mengerti dirinya. Semua daftar kesalahan kita dia ungkit. Padahal biasanya, seemosi apapun, dia enggak bakal mengeluarkan kata-kata itu.

 Katakan kepadanya, kalau memang si dia merasa kita enggak mampu jadi pacar yang baik, lebih baik ia cari pasangan lain. Dia akan menyambut baik tawaran kita untuk putus. Dia akan terkejut dengan ucapan kita. Bisa jadi saat itu, dia akan pergi begitu saja. Tapi keesokan harinya atau bahkan beberapa jam setelahnya, dia akan datang lagi mencari kita untuk minta maaf dan baikan.

Meskipun en sgakemua contoh ucapan di atas pasti bukti dia selingkuh, tapi dalam beberapa situasi, 5 ucapan cowok selingkuh ini cukup banyak dialami orang. (kompas)

Baca bagian pertamanya dengan klik di sini.

(axel/intisari-online.com, foto: glee.wikia.com