7 Kesalahan Fatal Saat Berusaha Keras Menjadi Seorang Pacar Yang Baik

By Marti, Senin, 19 Februari 2018 | 14:10 WIB
Jangan sampai melakukan hal ini, ya, girls! (Marti)

Saat mulai pacaran dengan seseorang kita berusaha keras membuat diri terlihat menarik di matanya. Karena kita terlalu fokus dengan image, sikap kita terkadang berlebihan dan memaksakan keadaan.

Walau awalnya berjalan dengan baik, lama kelamaan sikap kita bisa memicu masalah besar. Apa saja kesalahan fatal saat kita berusaha keras menjadi seorang pacar yang baik?

(Baca juga: 7 ide obrolan saat deg-degan waktu first date)

Saat ini, menurut pengamat sosiologi banyak remaja yang konsentrasi mencari soulmate di usia terlalu dini. Mereka percaya cinta pertama atau pacaran diusia remaja bisa berlanjut kejenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Kenapa bisa seperti ini? Salah satunya karena kita terlalu sering nonton drama yang enggak real. Drama-drama ini dipenuhi mimpi romantisme soulmate, sehingga kita kepingin seperti mereka.

Konyolnya, kita juga berpikir kalau soulmate kita bisa ditemukan dimana saja. Makanya, kita sering enggak fokus dengan sahabat saat hangout karena sibuk flirt dengan cowok lain.

Risiko dari terlalu menjaga image kita di depan pacar adalah kita enggak akan bisa tenang. Gara-gara ini kita mudah enggak percaya diri.

Entah takut penampilan kurang oke, makeup salah, cara bicara yang bikin dia ilfil, atau percakapan yang membuatnya bosan. Selain itu kita akan merasa lelah akibat sikap palsu yang pura-pura jadi orang lain.

Yang kita butuhkan hanya, santai dan cuek. Jadi diri sendiri lebih menarik di mata cowok. Plus, cowok lebih suka dan mengangap cewek asik yang enggak jaga image itu seksi.

Menikmati nge-date sambil nonton pertandingan bola bareng pacar atau melakukan olahraga menantang, dijamin dia akan tergila-gila terhadap kita.