Pacaran Seru Sambil Belajar (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Senin, 14 April 2014 | 16:00 WIB
Pacaran Seru Sambil Belajar (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Pacaran bakal mengganggu waktu belajar kita? Salah banget! Belajar justru bisa lebih mengasyikan sambil ditemani sama si dia, girls. Mau tahu trik pacaran seru sambil belajar?

Belajar dengan format kuis bakal jadi kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan sama pacar. Sebelum mulai, masing-masing dari kita harus menyiapkan pertanyaan kuis. Nah, biar pertanyaan enggak sama, sebaiknya kita batasi materi yang dijadikan bahan. Misalnya, si dia membahas bab pertama, sedangkan kita membahas bab kedua.

Biar lebih semangat dan berasa kuisnya, siapkan reward buat pemenang kuis, girls. Buat yang bisa menjawab pertanyaan lebih banyak, dia bisa mendapatkan traktir makan di kafe kesukaan dari yang kalah. Kalaupun lagi sama-sama enggak punya uang, kita bisa pakai bedak atau lipstik buat dicoret ke muka yang kalah.

Belajar enggak melulu soal apa yang kita pelajari di sekolah, kok. Kita juga boleh banget mempelajari pengetahuan umum dari tempat-tempat yang ada di sekitar kita, beberapa di antaranya adalah bangunan bersejarah dan museum. Kunjungan museum kali ini bakal beda dari biasanya, soalnya kita datang berdua pacar.

Kencan ke museum ini bisa kita jadikan ajang buat belajar sejarah juga. Lakukan hal menarik biar tur museum ini enggak membosankan, girls. Kalau memang kita enggak ditemani tour guide, kita bisa meminta si dia berpura-pura menjadi tour guide kita atau sebaliknya.

Enggak perlu pusing mendapat informasi soal museum dari mana, soalnya ada penjelasan tertulis pada setiap benda yang ada di sana. Selain itu, kita juga bakal mendapat selembaran soal sejarah singkat museum itu. Kapan lagi tur keliling museum sama pacar yang jadi tour guide kita sendiri?

Mempelajari kebudayaan negara sendiri saja sudah asyik, apalagi negara-negara lain. Kali ini ajak si dia buat 'bertualang' ke negara lain. Ambil peta dunia dan minta si dia buat menunjuk satu titik. Berhubung pacar sudah menunjuk satu negara, artinya dia harus berpura-pura jadi ponduduk negara itu dan menjelaskan berbagai hal soal negara itu.

Sama seperti dia, kita juga harus melakukan hal yang sama. Biar bisa menjelaskan dengan benar, kasih waktu jeda buat mencari informasi soal negara ini lewat internet.

Baca pacaran seru sambil belajar part dua dengan klik di sini.

(lana, foto: m.livescience.com)