Tips Bikin Mantan Mau Balik Lagi

By Marti, Kamis, 10 April 2014 | 16:00 WIB
Tips Bikin Mantan Mau Balik Lagi (Marti)

Diputusin, mutusin pacar? Tapi kamu nyesel atau pengin lagi balik kayak dulu? Entah kita putus karena di depak, putus karena kesalahan fatal, atau kita yang mutusin dia, ada kok kemungkinan bisa kembali dengan pacar kita. Biar bisa clbk lagi, ikutin tips satu ini.

(Baca juga: 6 trik balikan sama mantan)

Oke, pas putus ingat baik-baik alasannya. Apa karena kesalahan kita terlalu fatal baginya? Atau kita terbawa emosi sesaat dan mutusin dia. Dengan mencari tahu alasan saat putus, kita bisa membuat penjelasan yang tepat buat dia. Kalau memang kita melakukan hal buruk, minta maaf kepadanya. Saat minta maaf, jangan memaksa dia buat pacaran lagi. Tapi, dekati dia sebagai sahabat terlebih dahulu. Mantan belum tentu mudah mau menerima kita lagi sebagai pacar. Oleh karena itu, buat mereka nyaman dan kembali dekat dengan kita. Tunjukan kalau kita menyesal dan mau merubah sikap. Pelan-pelan, memori dan kedekatan kita akan bikin dia kembali sayang dan ingin pacaran lagi.

Saat kita diputusin pacar, entah karena kesalahan atau didepak begitu saja, kita pasti kelimpungan. Sikap kebingungan ini kadang bikin kita terlalu takut dia dekat cewek lain. Hal terpenting kalau mantan mau balik dengan kita, kita harus paham posisi kita sudah beda. Kita enggak berhak meneror dia di akun sosial media, telpon, sms atau chat dengan sejuta gombal dan alasan minta maaf. Kita juga enggak berhak tetap stalking, atau nelpon untuk tanya dia dimana dan dengan siapa. Duh girls, sikap ini malah bikin dia trauma balik dengan kita. Supaya aman, tahan diri kita dan sabar dulu. Biar dia menenangkan diri sementara waktu. Sekali-kali sms atau chat boleh, tapi bukan berarti tiap hari, tiap jam atau tiap menit ya.

Saat putus dengan mantan, percaya deh bukan hanya kita yang merasa sedih dan kecewa. Dia juga dalam keadaan sulit. Kalau kita ingin dia kembali dengan kita, coba sedikit misterius. Setelah menjelaskan panjang lebar kepadanya, minta maaf dan lain-lain, menghilang dulu darinya. Walau dia enggak kasih respon cepat, dia tetap bertanya-tanya dan penasaran. Kemana kita? Dengan siapa? Lagi apa? Kalau merasa sulit jauh darinya. Perbanyak aktivitas kita sehari-hari supaya lupa. Kalau gatal pengin hubungi dia, pakai trik ini meskipun aneh. Kerjasama dengan sahabat paling dekat, minta dia paham kalau kita chat atau sms dia seperti menulis ke mantan. Jadi, apapun yang pengin kita tulis buat mantan, kita mengirimnya kesahabat kita sendiri.

(Baca juga: 5 tanda mantan mau ngajak balikan)