Ketika Pacar Temenan Sama Cowok-Cowok Bandel...

By Marti, Rabu, 19 Maret 2014 | 16:00 WIB
Ketika Pacar Temenan Sama Cowok-Cowok Bandel... (Marti)

Duh, rasanya khawatir dan gelisah banget pas tahu pacar kita temenan sama cowok-cowok bandel di sekolah. Mereka geng yang suka bolos sekolah, malas ngerjain tugas, sering ngomong kasar, dan sebagainya. Kita pun jadi takut kalau pacar tiba-tiba akan ikut-ikutan berperilaku seperti gengnya. Hmm... Sebagai pacar yang baik, kita harus bertindak apa, ya?

Pertama, kita harus memastikan apakah mereka memang kelompok cowok bandel yang bisa membawa pengaruh buruk buat pacar kita. Kita bisa cari tahu dari teman-teman yang kenal dengan geng itu apakah benar mereka itu bad boys.

Setelah tahu pasti kalau mereka adalah geng cowok bandel, sebagai pacar enggak ada salahnya kalau kita menegur si dia. Kita bisa mengungkapkan rasa enggak nyaman melihat dia berteman dengan geng itu. Tapi, jangan lupa buat ngasih alasan yang tepat supaya bisa jadi bahan pertimbangan buatnya.

Satu hal yang pasti, kita jangan membuat pacar memilih antara kita atau mereka. Enggak mau, kan, kalau kita dilarang buat ketemu sama teman-teman kita. Nah, begitu juga dengan pacar dan teman-temannya. Jadi sebisa mungkin, kita bersikap sebagai cewek yang bisa mengarahkannya ke kegiatan-kegiatan yang positif sehingga ia enggak terjerumus jadi cowok bandel.

(nana, foto: goodenoughmother.com)