Putusin Cowok Kalau Melakukan 3 Hal Besar Ini

By Astri Soeparyono, Sabtu, 15 Maret 2014 | 16:00 WIB
Putusin Cowok Kalau Melakukan 3 Hal Besar Ini (Astri Soeparyono)

Bertengkar dengan pacar enggak berarti harus langsung putus. Tapi ada hal-hal yang jadi pertimbangan utama sebelum putus. Kalau mereka melakukan tiga hal besar ini sih, pastinya harus diputusin!

Jika mengalami kasus di bawah ini, kita punya 1001 alasan untuk segera bilang putus. Karena tetap mempertahankan hubungan hanya akan merugikan diri sendiri.

Cowok yang suka bersikap kasar, baik secara fisik, verbal, maupun emosional enggak pantas dipertahankan. Berhenti memberi alasan yang membenarkan tindakannya karena hanya membuat seorang abuser akan menjadi-jadi. Segera putuskan dia dan jelaskan alasan kita memutuskannya, sehingga dia mengerti kalau tindakannya enggak bisa dibenarkan. Sebuah hubungan seharusnya membuat kita bahagia, bukannya membuat kita menderita.

Free sex is a big no no. Ketika pacar memaksa untuk melakukan hubungan seks, dan dia tahu kalau kita enggak mau melakukannya, itu berarti dia enggak menghargai kita. Apa pun alasannya, seperti membuktikan cinta dan janji dia akan bertanggung jawab, enggak bisa jadi alasan untuk menerima ajakan tersebut. Jika terus dipaksa, maka putus adalah tindakan yang pas. Masih banyak cowok lain yang bisa menghargai pendapat kita, girls.

Trust is everything. Sekali dia selingkuh, itu akan merusak semua kepercayaan yang kita berikan. Jika hubungan ini dilanjutkan, kita sudah enggak bisa lagi 100% percaya kepadanya, sehingga hubungan enggak akan berjalan dengan baik. Kita akan terus-terusan curiga dan khawatir dia akan selingkuh lagi sehingga akibatnya akan sering bertengkar.

(iif, foto: popwatch.ew.com)