Jadi Pacar Gebetan Kakak? Bisa Enggak Ya?

By Marti, Rabu, 12 Maret 2014 | 16:00 WIB
Jadi Pacar Gebetan Kakak? Bisa Enggak Ya? (Marti)

Punya kakak yang usianya enggak beda jauh kadang menguntungkan di satu sisi. Salah satunya, kita bisa deket dengan salah satu teman dia. Masalahnya, kita pacaran sama cowok yang disukai kakak kita sendiri. Bisa jadi perang nih!

Kalau kakak kita marah karena gebetannya jadi pacar kita, jangan diperpanjang. Kita ngerti kalau dia kecewa karena tahu cowok idamannya memilih kita daripada dia. Gimanapun juga tetap bersikap netral. Kalau kita berargumen, seluruh alasan kita belum tentu dimengerti olehnya saat itu.

Menceritakan aktivitas kalian berdua akan membuatnya merasa cemburu. Lebih baik, kita diam dan enggak mengumbar terlalu banyak soal hubungan kita berdua.

Biar suasana tenang, usahakan kencan di luar rumah. Kita tetap memperkenalkannya ke orangtua kita, tapi jangan terlihat lama di rumah kita. Kasih pengertian soal ini ke orangtua kita, agar mereka tetap mengerti posisi kita dan kakak kita.

Perlakukan kakak kita dengan baik. Kalau dia masih marah, dan tetap berusaha terus mendekatinya. Beli makanan atau barang favoritnya, kasih sinyal kalau kita mau berbaikan dengannya.

Jaga ucapan saat berbicara dengan siapapun. Walau dengan sahabat kita sendiri, bukan berarti akan sampai di telinga kakak kita. Biar hubungan kita makin baik, belajar untuk menyimpan sendiri. Atau cari sahabat yang bisa dipercaya untuk menyimpan cerita kita.