5 Tips Tetap Bahagia Setelah Putus

By , Kamis, 27 Februari 2014 | 16:00 WIB
5 Tips Tetap Bahagia Setelah Putus (cewekbanget)

Putus dari pacar yang masih kita sayang pasti bikin sedih. Kita bakalan terus kepikiran dan ngerasa butuh waktu buat bisa move on. Meskipun kita merasa perasaan kayak tadi, jangan sampai kita lupa buat menghibur diri sendiri karena putus. Kita bisa menjalani hari kayak biasanya meski tanpa si dia, kok. Cheer up!

 

Tentu ada alasan kenapa kita putus dari si dia. Biar enggak menyesal, tulis daftar hal apa saja yang bikin hubungan kita sama si dia enggak bisa dilanjutkan. Waktu kita menuliskan kesalahan-kesalahan itu, kita bisa merasakan perasaan lebih baik. Soalnya, kita punya kesempatan buat membandingkan hal baik dan buruk pasca putus.

Setelah putus kita kepengin makan makanan yang bisa membuat perasaan lebih nyaman. Tapi, jangan jadikan putus alasan buat makan makanan enggak sehat. Kita bisa memulai hidup yang lebih sehat setelah putus, girls. Misalnya, atur makanan yang kita makan dan mulai coba memasak sendiri.

Kita enggak perlu memotong rambut dengan perubahan ekstrem, kok. Mungkin selama ini pacar kita suka sama potongan rambut kita dan ini saatnya buat mengubah model rambut. Sesudah potong rambut biasanya kita merasa jadi orang berbeda dan lebih segar dan hal ini yang bikin kenapa potong rambut setelah putus jadi pilihan bagus.

Lupakan sejenak mall, kafe dan tempat favorit kita di kota. Ajak teman-teman buat berkunjung ke tempat yang suasananya masih alami, kayak ke danau, air terjun ataupun bukit. Habiskan waktu seharian di sana buat menikmati hari dan melupakan masalah, terutama perasaan sedih sehabis putus.

Selama ini perasaan kita terfokus sama satu orang, yaitu si dia. Setelah putus kita enggak benar-benar sendirian. Di sekeliling kita ada orang-orang yang menyayangi sekaligus kita sayangi, kayak teman, orangtua, adik dan kakak. Kita bisa belajar lebih mencintai mereka dan menghabiskan waktu bareng lebih banyak.

 

(lana, foto: hercampus.com)