Dapetin Perhatian Cowok Dalam Satu Jam (Part 1)

By Astri Soeparyono, Jumat, 21 Februari 2014 | 16:00 WIB
Dapetin Perhatian Cowok Dalam Satu Jam (Part 1) (Astri Soeparyono)

Duh, gebetan masih jauh. Enggak boleh buang-buang waktu lagi untuk meraih perhatian dia!

Enggak sengaja ketemu gebetan ketika lagi ngantri makan di kantin. Wah, harus pintar-pintar memanfaatkan waktu sempit ini untuk menarik perhatiannya.

Buat dia tahu tentang kita.

Tips ini bisa dilakukan kalau belum terlalu dekat dengan gebetan. Kita bisa memulai obrolan ringan yang bisa membuat dia menyadari kehadiran kita. Jadi ketika nanti bertemu lagi, kita punya banyak bahan obrolan, deh. 

Sebagai permulaan, kita bisa memperlihatkan apa yang kebetulan sedang kita pegang. Misalnya, membahas meme seru yang kebetulan sedang dilihat di Path. Cara lain, kita bisa mengomentari pilihan makanannya, sekaligus mencari tahu makanan kesukaannya, he-he-he. Atau membahas hot issue yang sedang beredar di sekolah.

Sebelum berpisah, pastikan untuk meninggalkan kode. Seperti, 'Senang, deh, ngobrol sama kamu.' Atau 'Next time ngobrol lagi ya. Mungkin sambil makan atau nonton.' Kalau dia menunjukkan sikap tertarik, itu pertanda bagus, girls.

Ketika menunggu teman buat pulang bareng, tiba-tiba gebetan datang. Hmm... kesempatan langka, nih.

Buat dia lebih kenal dengan kita.

Karena enggak tahu berapa lama bisa bareng seperti ini, saatnya menjadi seorang observer yang memanfaatkan waktu sempit untuk lebih mengenal dia. Kita bisa mulai dengan menanyakan kesibukannya sekarang. Ketika dia menjawab sibuk latihan basket, bisa dilanjutkan dengan pertanyaan lain, seperti latihan di mana dan kapan, hobi lain selain basket, pemain basket favorit, dan lain-lain. Sttt...jangan lupa menyelipkan informasi tentang kita setiap kali mendapat jawabannya agar dia lebih mengenal kita. Siapa tahu nanti malah dia yang lebih gencar PDKT karena ternyata punya banyak kesamaan.