Tips PDKT Sama Cowok Bershio Macan

By Astri Soeparyono, Minggu, 9 Februari 2014 | 16:00 WIB
Tips PDKT Sama Cowok Bershio Macan (Astri Soeparyono)

Cowok bershio macan (1986, 1998) memiliki bakat alami untuk menjadi pemimpin. Mereka juga unpredictable karena suasana hatinya susah banget untuk ditebak. Makanya butuh kesabaran ekstra kalau pengin punya pacar cowok macan. Mereka sangat mandiri dan pemberani.

Selain itu, mereka juga enggak sabaran, tidak suka diatur, mudah terpancing emosi, dan cenderung egois. Namun, kadang-kadang cowok macan ini juga bisa romantis, lho. Mereka akan sangat menjaga apa yang dimilikinya sehingga terkesan posesif. Tapi, bersama cowok macan akan membuat kita merasa aman, selama kita bisa menjaga kepercayaan yang mereka berikan. Soalnya, mereka benci banget sama cewek yang enggak jujur.

Cowok macan mempunyai jiwa bebas yang sangat menyukai petualangan. Jangan harap acara kencan hanya diisi oleh makan dan ngobrol aja, he-he-he. Karena itu, kita harus siap kalau dia mengajak kita melakukan hal gila, seperti olahraga ekstrem, nge-date di Minggu pagi sambil jogging, atau sekadar mengunjungi tempat baru. 

Karena sifatnya yang mudah emosi dan suka mengatur, dia membutuhkan cewek yang sabar dan enggak mudah marah. Karena jika sifatnya sama, yang ada malah berantem terus. Selain itu, dia juga membutuhkan cewek penyabar yang mampu menenangkannya setiap kali emosi. 

Saat PDKT, kejujuran penting banget bagi cowok macan, bahkan untuk hal yang mungkin terlihat sepele. Enggak perlu membual hanya untuk membuat dia tertarik, karena begitu dia mengetahui kita berbohong, sekecil apa pun, dia akan langsung meninggalkan kita. 

"I'm quite sensitive and I do like a bit of grand gesturing, but that's just my ego. Aku enggak perlu merasa harus memaafkan orang lain. Aku menilai seseorang dari sikapnya. Jika dia melakukan sesuatu yang enggak bisa aku terima, aku akan meninggalkannya," kata Rob.

Peruntungan cinta kita di tahun ini bagus banget. Siap-siap untuk mendapatkan status baru karena cowok yang selama ini kita gebet akan menyatakan perasaannya. Buat yang sudah punya pacar, sebaiknya kita menjaga emosi. Jangan sampai hubungan jadi berantakan karena kita enggak bisa mengontrol emosi. Soalnya, ada cewek lain yang diam-diam sedang PDKT dengan pacar kita, girls. 

(foto: marie-claire.co.uk)