Masalah Yang Umum DIhadapi Cewek Single

By Marti, Rabu, 25 Desember 2013 | 16:00 WIB
Masalah Yang Umum DIhadapi Cewek Single (Marti)

Jadi jomblo memang menyenangkan karena kita bebas berbuat apa saja tanpa takut ada yang melarang-larang. Dan, tentunya kita jadi punya banyak waktu untuk diri sendiri dan melakukan apa yang selama ini ada di wishlist kita. Tapi, kadang kita juga sering menemukan masalah ketika jomblo, girls. Sepele, sih, tapi cukup mampu membuat kita berangan-angan untuk segera punya pacar. Yuk cari tahu masalah apa aja, sih, yang umumnya dihadapi cewek jomblo.

Bayangkan kita lagi makan sendirian sambil menunggu hujan reda lalu tiba-tiba handphone kita mati dan lupa bawa charger. Parahnya, di dalam tas enggak ada buku atau majalah yang bisa dibaca sambil membunuh waktu. Mana hujannya sepertinya akan lama, lagi. Duh, pasti bosan banget, deh, sendirian.

Ini hanya salah satu contoh momen yang sering menjadi masalah buat kita yang jomblo, girls. Tanpa disadari kita bisa terjebak dalam situasi yang akan sangat awkward kalau dilewati sendirian. Karena itulah kita butuh seseorang untuk menemani kalau-kalau kita terjebak dalam situasi membosankan seperti ini.

Boleh saja kita selama ini terkenal sebagai supergirl yang bisa mengatasi masalah apapun sendirian. Tapi, kita enggak bisa menghindari dari situasi yang membuat kita membutuhkan cowok. Seperti merakit rak buku yang baru aja dibeli dan si kakak lagi enggak ada, atau tiba-tiba terjebak hujan dan taksi yang ditunggu-tunggu masih belum muncul sedangkan kita harus sampai di rumah dalam waktu satu jam karena jam malam sudah dekat? No wonder if we think 'I need a boyfriend'.

Bulan depan sahabat kita merayakan sweet seventeen. Atau, dua minggu lagi ada pensi sekolah dan musisi idola kita tampil. Duh, pastinya mau banget dong dateng? Tapiiii teman-teman sudah punya pasangan untuk datang ke acara itu. Sedangkan kita kebetulan sedang jomblo dan terancam datang sendirian. Oh no!!! Datang sendirian memang bukan masalah, tapi kadang muncul keinginan kalau kita juga pengin datang bareng someone special yang bisa jadi partner asyik untuk mengomentari acara yang kita datangi.

Selama ini kita merasa biasa-biasa aja dan enggak pernah mempermasalahkan teman yang punya pacar. Kita malah senang dengan hubungan mereka. Tapi, sesekali kadang muncul perasaan iri untuk merasakan hal yang sama. Manusiawi, kok, kalau tiba-tiba kita mupeng mau dapat surprise dari someone special setelah dengerin cerita teman.

Perasaan kita baru menjomblo tiga bulan, deh. Tapi, kenapa orang di sekitar menganggap kita menjomblo seumur hidup? Mereka enggak bosan-bosannya nanyain status kita, dan setiap kali dijawab masih jomblo, mereka pun memasang wajah simpati. Duh, ngeselin banget, deh. Dan parahnya, beberapa berinisiatif nyomblangin kita dengan cowok yang enggak banget. Help...