5 Ide Kreatif Menulis Surat Cinta

By Marti, Selasa, 17 Desember 2013 | 16:00 WIB
5 Ide Kreatif Menulis Surat Cinta (Marti)

Jaman sekarang memang jarang banget kita menulis surat. Tapi enggak ada salahnya sekali-kali kita menulis surat cinta buat pacar, lho. Karena pada dasarnya cowok juga menginginkan  hal-hal romantis. Menulis surat termasuk salah satu hal yang dirasa romantis oleh cowok. Ini dia beberapa cara kreatif menulis surat.

Ini cocok banget diberikan buat cowok yang banyak menghabiskan waktu di jalan. Maklum deh, rumahnya jauh dari sekolah. Hi-hi-hi. Kumpulkan lagu-lagu yang dia dan kita suka. Berikan dalam bentuk file MP3 atau mix tape yang sudah kita gabungkan di dalam satu CD kosong. Cek dulu lirik dan judul lagunya yang paling enggak bisa mengungkapkan perasaan kita pada dia.

Kita bisa bikin beberapa surat yang kita letakan di berbagai tempat. Buat seperti surat yang bersambung mulai dari surat pertama hingga surat terakhir. Letakkan surat di beberapa tempat yang enggak terduga. Misalnya surat pertama di buku pelajaran, surat ke dua di balik helm dan surat ke tiga di kotak makan yang kita kirimkan. 

Surat buat pacar enggak perlu panjang dan berlembar-lembar. Satu quote atau satu potongan lirik lagu juga bisa lho. Sertakan dengan cokelat favoritnya. Sweeet!

Cara memberikan surat cinta seperti ini cocok buat pacar kita yang sedang bepergian atau kita bakal enggak ketemu dalam waktu tertentu. Kirimkan satu surat setiap hari. Enggak usah panjang-panjang, yang penting singkat dan berkesan. Atau saat kita sedang berada di luar kota. Kirimkan kartu pos satu setiap hari yang isinya menggambarkan apa yang sedang kita lakukan hari itu. Seru dan romantis!

Kita bisa mengirimkan surat cinta sederhana dengan menggunakan bahasa asing, misalnya bahasa Jepang, bahasa Perancis atau bahasa daerah. Unik dan bikin dia penasaran apa artinya.

(muti, foto: favim.com)