Ed Sheeran: Sering Dibantu Taylor Swift Dan Sir Elton John

By Marti, Jumat, 18 Juli 2014 | 16:00 WIB
Ed Sheeran (people)

Ed Sheeran kabarnya sering dibantu Taylor Swift dan Sir Elton John saat membuat lagu. Kepada situs Telegraph, tiap kali rekaman Ed sering minta pendapat kepada dua sahabatnya tersebut. Sejauh apa sih Ed Sheeran dibantu Taylor Swift dan Sir Elton John? 

Membantu Album Terbaru X

Album terbaru Ed, X, ternyata sangat dibantu Taylor dan Elton. "Elton John datang ke kantor untuk mendengar albumku," kata Ed. Kebetulan, Ed berada di perusahaan managemen milik Elton, Rocket, makanya enggak sulit baginya buat minta pendapat kepada Elton.

Setelah itu, Ed menyanyikan sebuah lagu yang ditulisnya buat Pharell Williams. Ed juga kasih tahu soal keinginannya kerjasama dengan Pharell. "Elton bilang, 'Kamu gila kalau enggak menaruhnya di dalam album kamu. Ini single kamu nanti,' Perkataan ini seperti sedang menyebarkan benih di seluruh otakku. Kemudian aku memberanikan diri bertemu dan makan malam dengan Pharell," aku Ed. Setelah dinasehati Elton, Ed tersadar kalau sarannya memang bisa membantunya di karir musik. 

Taylor Swift

"Taylor dan Elton merupakan dua orang yang membuatku membuat musik dan sangat terpengaruh dengan nasehat mereka. Taylor enggak pernah memberikan langkah yang salah, sama sekali. Jadi aku memutar seluruh lagu yang pernah aku tulis untuk album ini,"jelas Ed. Saat mendengar seluruh lagu, kabarnya Taylor terlihat antusias. Menurut sumber, hal yang membuat Ed nyaman minta nasehat dari Taylor karena dia enggak pernah memberikan kritik pedas yang menyakitkan hati. Tapi, solusi dan nasehat yang menurutnya masuk akal dan membuatnya mengerti selera musik yang disukai orang banyak. "Dia bilang dia lega dia enggak pernah membuatku kesal," katanya. 

Kabarnya, persahabatannya dengan Taylor membuat Ed lebih percaya diri saat membuat lagu. Untungnya banyak sahabat Ed yang sangat mendukungnya, bahkan dalam keadaan tersulit sekalipun.