Eriska Rein: Alasan Mau Memerankan Oneng di Bajaj Bajuri The Movie

By Astri Soeparyono, Selasa, 15 Juli 2014 | 16:00 WIB
Eriska Rein: Alasan Mau Memerankan Oneng di Bajaj Bajuri The Movie (Astri Soeparyono)

Setiap ngeliat orang yang lemot pasti salah satu di antara kita bakal langsung teriak, 'Ah,, dasar Oneng!" Si Oneng, karakter di sitkom Bajaj Bajuri yang bisa dibilang sukses buat penontonnya berkesan. Karakter yang udah terkenal di masyarakat inilah yang menjadi alasan Eriska Rein mau memerankan Oneng di Bajaj Bajuri The Movie.

(Baca juga: Eriska Rein, Rilis Clothing Line, Tacqueen)

"Karakter ini udah terkenal banget semua orang tahu, kenapa nggak (ngambil peran ini)?" tutur Eriska, ditemui saat press screening Bajaj Bajuri The Movie, di Epicentrum Walk, Jakarta.

Tapi cewek 20 tahun ini sempat takut dibandingin sama pemeran aslinya, Rieke Diah Pitaloka. "Kepikiran sih dibandingin karena ini karakter yang udah pernah ada. Tapi ini jadi tantangan sendiri buat aku ambil perna ini," jelasnya.

(Baca juga: Eriska Rein, Akting dan Bisnis)   

Dengan membuang bayang-bayang Oneng jaman dulu, Eriska justru menciptakan Oneng versi baru dengan gaya polos dan tetap nyebelin ala Oneng.

"Yang dulu luar biasa bagus. Aku berusaha membuat Oneng versi baru supaya nggak jadi plagiat," paparnya.

Dalam film Bajaj Bajuri The Movie, Eriska beradu akting dengan Ricky Harun sebagai Bajuri, Meriam Bellina sebagai Emak, dan Muhadkly Acho sebagai Ucup.

(ega/hai, foto: hai)