Chanyeol 'EXO': Punya Banyak Bakat

By Astri Soeparyono, Kamis, 3 Juli 2014 | 16:00 WIB
Chanyeol 'EXO': Punya Banyak Bakat (Astri Soeparyono)

Meski sekarang didaulat jadi rapper dan sub vokalis di EXO, Chanyeol punya banyak bakat lainnya, lho.

(Baca juga: EXO, Fun With Hats)

Yaitu jago beatbox, main gitar, drum, bas sampai jimbe (gendang Afrika). Ini karena, sejak SMA, Chanyeol semangat banget berlajar berbagai jenis alat musik bahkan punya sebuah band.

Dari situ jugalah keinganan Chanyeol untuk jadi penyanyi muncul, hingga memutuskan ikut audisi di SM Entertainment tahun 2008.  "Aku selalu ingat perasaan waktu tampil pertama kali dengan bandku. Setelah tampil, saat penonton bersorak dan bertepuk tangan, rasanya luar biasa. Sejak itulah aku pengin jadi penyanyi," unkapnya.

(Baca juga: EXO, Backstage Moments)

Saat ini, Chanyeol pengin mengembangkan bakat musiknya dengan memperdalam gitar dan drum juga belajar bikin lagu. Makanya, Chanyeol selalu belajar menulis lirik dan bikin musik di waktu luangnya. Bahkan Chanyeol rajin bawa note ke mana-mana untuk menuliskan lirik dan komposisi lagu kalau tiba-tiba dapat inspirasi. "Keinginan terbesarku adalah pengin bikin lagu yang bisa disukai oleh banyak orang," katanya.

 

Meski punya banyak bakat di bidang musik, enggak dipungkiri kalau Chanyeol kurang jago soal nge-dance. Apalagi EXO selalu punya koreografi yang keren dan rumit. Alhasil, Chanyeol pun selalu terpilih sebagai member yang paling engak bisa dance, bareng  sama Chen. Walau pun Chanyeol suka ngeles kalau dibilang begitu. He-he....

(Baca juga: EXO, Jengah dengan Sasaengs Fans)

Sejak masih training, Chanyeol selalu merasa dance itu sulit dipelajari karena tubuh dia kurang fleksibel. Karena itu, Chanyeol sering menghabiskan waktu luangnya untuk berlatih dance dan tentunya minta bantuan Kai, sang Dancing Machine di EXO. Chanyeol bilang kalau dia kagum banget sama kemampuan Kai nge-dance bahkan ngaku sebagai fans berat Kai. Hi-hi-hi....

(Baca juga: Wajah Paling Lucu dan Konyol Member Exo)

(aisha, foto: rebloggy.com)