Arifin Putra: Mau Jadi Gay di Supernova?

By Astri Soeparyono, Kamis, 3 Juli 2014 | 16:00 WIB
Arifin Putra: Mau Jadi Gay di Supernova? (Astri Soeparyono)

Arifin Putra beberapa kali dapat tawaran meranin karakter gay di film. Tapi aktor kelahiran Jerman ini selalu menolak, sampai akhirnya tawaran itu datang dari film yang diangkat dari novel laris karangan Dee Lestari, Supernova: Kastria, Putri & Bintang Jauh. Lantaran udah khatam baca novelnya, Arifin pun langsung mengiyakan tanpa pikir panjang.

(Baca juga: Arifin Putra Pengin Jadi Pengisi Suara Lagi)

"Pada dasarnya gue udah baca novelnya, waktu itu dikasih Dee, kebetulan gue juga udah temenan sama dia. Gue sebenarnya udah sering ditawarin jadi gay di film, tapi gue nggak nemu alasan yang kuat kenapa gue harus ambil. Kalau di sini, cara menulis dan menggambarkan Dee itu luar biasa. Makanya pas ditawarin gue langsung 'Ayo'," papar Arifin, saat ditemui di acara Despicable Me 2 oleh HBO, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (2/7).

Di film Supernova, Arifin memerankan karakter Ruben. Ia bakal beradu akting dengan Hamish Daud sebagai pasangan gay-nya. "Gue jadi Ruben, dia bersama dengan pasangan gay-nya menulis sebuah cerita dan pelan-pelan cerita itu jadi kenyataan," jelasnya.

  Rencananya film yang bakal dibesut oleh sutradara Rizal Mantovani ini akan dirilis akhir 2014 ini.

(ega/Hai-online.com, photo: zimbio.com)