Emir Mahira: Tradisi Unik Puasa di Luar Negeri

By Marti, Minggu, 29 Juni 2014 | 16:00 WIB
Emir Mahira: Tradisi Unik Puasa di Luar Negeri (Marti)

Enggak cuma cerita tentang pengalaman puasa di luar negeri, Emir Mahira juga berbagi cerita tentang tradisi unik puasa di luar negeri. Hmm, kira-kira pengalaman unik seperti apa, ya, yang Emir alami selama berpuasa di negara tetangga, Malaysia dan Singapura?

Kalau di Indonesia biasanya kita buka puasa bersama orang-orang terkasih, Emir berbuka dengan sekumpulan orang yang mungkin belum tentu dikenal. Wuih, seruuu!

Emir cerita kalau salah satu tradisi unik puasa di luar negeri yang pernah ia alami adalah buka puasa ramai-ramai dengan banyak orang waktu tinggal di Singapura. Ia dan banyak orang makan bersama di satu tampah besar.

"Pengalamanku yang terasa beda waktu buka puasa di mesjid dekat rumah, di Singapore. Jadi ada kebiasaan di sana, disediakan makanan di beberapa tampah besar," kata aktor yang sempat memerankan Soekarno kecil di film Soekarno ini.

Ia melanjutkan, "Dan, saat berbuka kita makan sama-sama langsung dengan tangan dari tampah itu dan beramai-ramai. Jadi, satu tampah kita berkumpul beberapa orang. Seruuu... Apalagi makanannya enak."

(nana, foto: dok. pribadi)