HAIM: Jatuh Cinta Sama Musik Sejak Kecil

By Astri Soeparyono, Kamis, 26 Juni 2014 | 16:00 WIB
HAIM: Jatuh Cinta Sama Musik Sejak Kecil (Astri Soeparyono)

Mengenal musik sejak kecil, tiga saudara asal Los Angeles ini mulai merasakan kesuksesan. Tapi mereka membantah kalau kesuksesan itu didapat dalam waktu singkat. Kenal lebih jauh dengan tiga saudara ini, yuk.

(Baca juga: Haim, Sisters With Cool Music)

Siapa sih yang enggak kenal dengan tiga saudara ini? Ngomong-ngomong soal kesuksesan, Haim paling enggak suka disebut sebagai 'overnight success' alias sukses dalam waktu singkat.

"Orang-orang hanya melihat kita beberapa saat terakhir. Enggak ada yang sadar kita sudah bermain musik selama lima belas tahun lebih. Haim bahkan sudah terbentuk lebih dari enam tahun lalu," ujar Danielle. Bahkan dulu mereka pernah tampil di venue yang hanya mampu menampung 50 orang, tapi enggak ada seorangpun yang datang ke show tersebut.

(Baca juga: Haim, Pilih Baju Nyaman Buat Manggung)

Di balik semua kesuksesan itu, Haim mengaku kalau hal yang paling mereka sukai adalah mendapat kesempatan tampil di banyak festival musik.

"Festival enggak hanya sekadar musik. Ada banyak makanan enak dan orang-orang seru di sana. Aku pernah datang ke festival musik dan di sana ada banyak permen. Rows and rows of candy," aku Este Haim.

(Baca juga: Haim, Ogah Pakai Twitter dan Pengin Jadi Powerpuff Girls)

Masih menurut Este, ketika tampil di festival, mereka bisa bersenang-senang dan bebas berekspresi. Karena itu, mereka pun menjuluki Haim dengan sebutan 'live band'. Enggak heran jika stage act mereka selalu keren dan menuai banyak pujian.

(iif, foto: crushable.com)