Andrew Garfield: Aktif di Berbagai Kegiatan Amal untuk Anak-Anak

By Astri Soeparyono, Senin, 9 Juni 2014 | 16:00 WIB
Andrew Garfield: Aktif di Berbagai Kegiatan Amal untuk Anak-Anak (Astri Soeparyono)

Andrew Garfield memang sudah terkenal aktif banget dalam berbagai kegaitan amal, khususnya untuk anak-anak. 

Karena itu, Andrew pun terpilih jadi duta olahraga untuk yayasan Wordlwide Orphan (WWO) ke Etiopia dan Haiti membantu anak-anak di sana. Andrew merasa selalu menemukan inspirasi setiap detiknya dari anak-anak tersebut. Misalnya kayak melihat kebahagiaan yang didapat anak-anak dari cuma bermain bola. 

"Ini membuatku bercermin tentang hidupku, khususnya saat aku kembali ke L.A. setelah bermain berasama anak-anak ini. Mereka sangat bersyukur untuk hal-hal kecil seperti tempat tinggal dan makanan. Bisa melakukan kegiatan olaharaga merupakan bonus manis untuk mereka," papar Andrew.

"Jika aku bisa keliling dunia dan membuat anak-anak jadi merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dengan merasa lebih cepat dari Spiderman, aku akan melakukannya," ungkap Andrew setelah sengaja mengalah pada seorang anak cewek dalam lomba lari. 

Selain anak-anak, Andrew juga menaruh perhatian besar pada masalah lingkungan. Salah satunya dengan mendukung gerakan Earh Our 2014 bareng tim The Amzing Spiderman 2 lainnya. Waktu itu, mereka sedang berada di Singapuradan bekerja sama dengan WWF mengunjungi salah satu SMP di sana untuk lebih menyosialisasikan Earth Hour dan pentingnya menjaga lingkungan. 

 

(aisha, foto: andrew-garfield.com)