Aron Ashab: Pengin Jadi Singer-Songwriter

By Marti, Senin, 2 Juni 2014 | 16:00 WIB
Aron Ashab: Pengin Jadi Singer-Songwriter (Marti)

Aron Ashab baru aja merilis single berjudul Sesuka Hati. Dan, untuk karier barunya sebagai penyanyi ini, cowok yang melawan bullying dengan berprestasi ini benar-benar total. Enggak hanya menyanyi, Aron juga menciptakan lagu sendiri, lho.

Sudah dengar lagu Sesuka Hati, girls? Ternyata, lagu ini sudah diciptakan Aron sejak 2012 lalu, lho. "Tahun 2012 itu aku meneguhkan diri untuk menjadi seorang penyanyi, tapi aku pengin berbeda dibanding penyanyi lain," aku Aron.

Salah satu cara agar berbeda adalah dengan membuat sendiri lagu yang akan dinyanyikannya. "Kalau penyanyi doang sih, banyak yang suaranya bagus. Dan, aku pikir enggak semua penyanyi bisa menulis lagu. Sejak saat itu, aku mencoba membuat lagu meski enggak bisa main alat musik," lanjut cowok humoris dan romantis ini.

Ketika ditanya tentang kariernya di dunia musik, Aron Ashab pengin banget dikenal sebagai seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu. "Kalau misalnya aku menang best song of the year atau best album of the year, rasanya pasti bangga banget. Soalnya, aku yang menciptakan lagu itu," harapnya.

Ternyata, cara Aron bikin lagu enggak ribet, lho. Aron tinggal meletakkan sebuah kertas di hadapan dia, terus memikirkan tema yang cocok, dan membuat instrumennya dengan cara humming. Hasilnya? Salah satunya adalah lagu Sesuka Hati yang ear-catchy banget.

Ngomong-ngomong soal bikin lagu, Aron Ashab mengaku selalu terinspirasi dari pengalaman pribadi. Termasuk, lagu Sesuka Hati ini. Lagu tersebut bercerita tentang hidup dan ajakan untuk melakukan apa yang kita mau serta enggak terlalu memikirkan apa kata orang. Tema yang menurut Aron cocok banget dengan kehidupan remaja yang masih sering mendengarkan kata orang. Wah, lagunya menginspirasi banget ya, girls.

(iif. foto: Nana)