Kristen Stewart: Dari Cewek Tomboi Jadi Fashion Icon

By Astri Soeparyono, Senin, 26 Mei 2014 | 16:00 WIB
Kristen Stewart: Dari Cewek Tomboi Jadi Fashion Icon (Astri Soeparyono)

Melihat dirinya yang dulu, Kristen enggak menyangka kalau sekarang dia menjadi seorang fashion and beauty icon. Padahal dulunya Kristen Stewart cewek tomboi, ia enggak menyangka bisa jadi fashion icon

"Sekarang aku jadi fans beratnya fashion. Soalnya, aku sudah jadi bagian dari dunia tersebut meski kadang aku enggak tahu apa nama pakaian yang aku pakai, he-he-he," aku Kristen

Kristen mengaku kalau perasaan itu tumbuh secara natural. Tepatnya, setelah Kristen sering diundang ke cara-acara tertentu dan memungkinkan dia bertemu banyak desainer dan memakai pakaian rancangan desainer terkenal. 

Akhirnya, Kristen langsung jatuh cinta kepada fashion dan bangga banget bisa menjadi bagian dari industri tersebut. 

Meski sudah jadi aktris sejak kecil, dulu Kristen enggak kepikiran untuk menyukai fashion, lho. Malah, dulu dia tomboi banget. Kesan tomboy ini terus ada sampai dia remaja. Malah sekarang, sesekali Kristen tampak keren dengan gaya tomboinya ini. 

"Kalau melihat fotoku waktu umur empat belas atau lima belas tahun, enggak akan ada yang bisa ngebedain antara aku dan kakakku. Soalnya, aku benar-benar kayak cowok. Aku selalu memakai jins dan t-shirt. I am a total tomboy," aku Kristen

Ternyata, perubahan ini dipicu oleh pertemuannya dengan Nicolas Ghesquière, yang waktu itu masih menjadi Creative Director Balenciaga. Kerjasama Kristen dengan Balenciaga inilah yang membuka matanyakalau fashion itu seru banget. 

"Kalau tanpa Nicolas, aku enggak akan bisa jadi seperti ini. Aku pasti masih jadi cewek tomboi yang enggak mengerti fashion," puji Kristen

Bagi Kristen, mencoba gaya yang enggak dia banget adalah tantangan terbesar yang pernah dicobanya. Kristen mengaku memakai pakaian feminin, seperti rok atau dress, bukan hal yang mudah. "But, when you wear something unexpected, with your personal style, it's incredibly badass," saran Kristen

(iif, foto: ibtimes.co.uk)