Eriska Reinisa: Akting dan Bisnis

By Marti, Jumat, 16 Mei 2014 | 16:00 WIB
Eriska Reinisa: Akting dan Bisnis (Marti)

Eriska Reinisa atau Eriska Rein merupakan salah satu artis muda Indonesia yang berbakat. Mengawali karirnya sebagai model, Eriska kini mantap berakting dan mulai melakukan bisnis. Apa sih yang bikin cewek multitalenta ini bisa sukses?

Saat berperan, Eriska enggak tanggung-tanggung dalam mendalami karakternya. Eriska enggak pernah takut atau khawatir untuk ekplorasi saat mendapat peran menantang. Saat ia harus berperan sebagai wanita yang berprofesi sebagai PSK difilm Negeri Muara Langit, Eriska mengaku siap mental. Bahkan katanya, ia enggak ragu melakukan observasi berbulan-bulan untuk mengetahui seluk beluk dan kehidupan PSK.

Saat ditawari peran dan membaca sinopsis cerita, ia langsung setuju. Baginya, peran ini sangat menantang untuknya. Untungnya, setelah izin kepada keluarga dan pacar mereka mendukungnya. Menurut Eriska, keluarga dan pacarnya selalu mendukung karir dan akting. Jadi, mereka dan Eriska sendiri, bisa memahami resiko yang akan dihadapi saat memilih peran tersebut. Enggak heran kalau akting bisa membawanya mendapat berbagai penghargaan. Soalnya, kesuksesannya ketika akting dikarenakan kematangan saat mempersiapkan peran.

Di luar akting, Eriska ternyata terjun ke dunia bisnis. Bisnis yang dipilihnya ternyata clothing line. Ia membuat clothing line itu bersama sahabatnya, namanya Tacqueen yang berbasis online shop. Eriska mengaku kalau bisnis ini dilakukannya tanpa bantuan orang lain. Bahkan, design dan pemasaran dilakukannya sendiri. Walau jadwalnya padat, ia tetap berusaha fokus membagi waktu untuk online shop miliknya.

Selain menjual koleksinya lewat online shop, Eriska juga ikut bazar. Katanya nih, kalau ada bazar yang menurutnya prospeknya bagus, ia langsung mengambil peluang membuka stand. Harga koleksinya juga ternyata enggak mahal, di bawah 200 ribu girls! Yang penasaran lihat koleksi Eriska bisa cek di Facebook atau Twitter Tacqueen.

(stefanie, foto: kawankumagz.com)