Skandal Dan Insiden Yang Dilakukan Justin Bieber

By Marti, Kamis, 15 Mei 2014 | 16:00 WIB
Skandal Dan Insiden Yang Dilakukan Justin Bieber (Marti)

Justin Bieber dikenal sebagai seleb dengan perilaku pemberontak. Beberapa kali ia tersandung kasus hukum. Untungnya, Justin mengaku dan suportif dengan sanksi yang diberikan padanya. Menurut Justin, ia mengaku kapok dan enggak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Perilaku Justin saat mengendarai mobil dianggap membahayakan. Justin sering kena tilang akibat mengebut di area rumahnya, Calabasas, California, Amerika Serikat. Bulan Maret 2013 lalu, Justin kena sanksi hukum karena mengancam serta meludahi tetangganya, Keyshawn Johnson. Mungkin karena masih emosi akibat berselisih paham dengan tetangganya, setelah mengancam ia mengebut dijalan. Sampai akhirnya polisi menghentikan mobil Justin, untuk menghindari kecelakaan yang enggak diinginkan.

Hal yang membuat banyak pihak kecewa adalah ketika ia datang ke museum rumah Anne Frank, Amstedam. Museum penuh sejarah kekerasan yang dilakukan Nazi terhadap penduduk Yahudi ini disalah artikan oleh Justin. Saat diminta menulis buku tamunya, Justin menulis "Sangat terinspirasi bisa berada di sini. Anne adalah gadis yang hebat. Aku harap dia pernah menjadi seorang belieber," ucapnya. Karena hal ini, banyak pihak marah dan menyerangnya di sosial media. Mereka menganggap Justin melecehkan tokoh sejarah Anne dan bangsa Yahudi.

Justin juga pernah tersandung skandal pelecehan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Saat itu, Justin kencing di ember kain pel, kemudian berteriak dan mengumpat kasar di depan foto Bapak Bill. Akibat perbuatannya, Justin dikecam keras oleh media dan masyarakat. Dan akhirnya dia minta maaf kepada Bapak Bill atas perbuatannya.

Oktober 2013 lalu, Justin mengunjungi Seoul, Korea Selatan. Katanya, sikap Justin selama tur sangat diva. Justin menyerang manager tur di sebuah klub malam, Seoul. DJ Michael Woods yang mengetahui insiden ini menulis di akun twitternya, "Ketika aku bilang kepada @justinbieber untuk pakai baju, dia malah menyerang tur manager (Alex Madden) dan mendorongnya ke belakang tembok securitiy," kesal Michael. Bahkan musisi EDM, deadmau5 yang saat itu terlibat kesal dengan tindakan Justin yang dianggapnya seperti anak kecil.