The Nelwans: Awalnya Bermusik Karena Iseng

By Astri Soeparyono, Kamis, 8 Mei 2014 | 16:00 WIB
The Nelwans: Awalnya Bermusik Karena Iseng (Astri Soeparyono)

Athina, Bianca dan Christoffer Nelwan adalah tiga bersaudara yang sejak kecil sudah menyenangi dunia seni, khususnya seni musik. Tapi awalnya The Nelwans bermusik hanya karena iseng, lho! 

Bermodakan kamera di laptop dan kemampuan bermain musik serta bernyanyi membawakan cover  lagu milik musisi dunia dan Tanah Air, kakak beradik ini sukses mencuri perhatian.

Sosok Athina dan Bianca memang baru di dunia musik. Tapi si bungsu, Christoffer, suda terlebih dahulu dikenal publik sejak kiprahnya bergabung di pertunjukan Musikal Laskar Pelangi  beberapa saat lalu. Dan kini, ketiganya bergabng di grup vokal yang diberi nama The Nelwans.

"Kami kan kakak adik. Aku dan Bianca kembar, sementara Christo bungsu. Kami tiga bersaudara. Sudah sejak kecil suka nyanyi bareng. Apalagi aku dan Bianca.

Kami justru baru tahu kalau Christo bisa nyanyi iitu pas di Musikal Laskar Pelangi. Dari situ kami mulai suka cover-cover lagu di YouTube," ungkap Athina.

Berawal dari iseng, ketiganya justru semakin banyak dilirik karena karyanya di YouTube. Apalagi saat itu memang fenomena membawakan lagu milik orang lain yang sedang populer.

"Ternyata responnya oke banget, banyak mention  di Facebook dan Twitter, bahkan ada beberapa request. Jadi kami bikin beberapa cover  lagu. Karena kami suka traveling juga, kami suka bikin video klip waktu traveling," tambah Athina lagi.

Ketiganya pun sepakat tak mau ambi pusing mencari nama grup karena akan menggunakan nama belakang keluarga mereka, Nelwan. Jadilah trio The Nelwans.

"Kami coba seriusin dan tahun lalu sudah ngeluarin single perdana judulnya Hey You . Sejak itu mulai banyak undangan ke pensi dan televisi juga. Yang kedua ya ini, waktu kami dipercaya membawakan lagu untuk soundtrack  film Marmut Merah Jambu yang dibintangi Christo juga. Judulnya juga sama, Marmut Merah Jambu," kata Athina.

(yetta/tabloidnova.com, foto: rizki)