Ko Chen-Tung: Aktor Baru Yang Lagi Terkenal Di Taiwan

By Astri Soeparyono, Senin, 5 Mei 2014 | 16:00 WIB
Ko Chen-Tung: Aktor Baru Yang Lagi Terkenal Di Taiwan (Astri Soeparyono)

Siapa yang menyangka kalau 'anak baru' ini langsung jadi favorit semua orang karena aktingnya yang natural? Mau kenalan sama actor baru yang lagi terkenal di Taiwan ini?

 

Enggak ada yang menyangka kalau cowok dengan nama asli Ko Chia-kai ini bisa langsung melejit di dunia entertainment ketika pertama kali main di film You Are The Apple of My Eyes di tahun 2011. Pengalaman aktingnya masih dibilang belum ada sama sekali.

Tapi dalam sekejap, Kai Ko berhasil merebut perhatian banyak orang. Cowok kelahiran 1991 ini mengaku kalau ia sebenarnya gugup banget ketika tahu debut pertamanya adalah menjadi pemeran utama sebuah film.

"Aku khawatir karena aku satu-satunya anak baru di film itu. Aku takut mengganggu aktor senior lainnya karena aku kurang berpengalaman. Tapi akhirnya semua saling bantu dan suasananya pun fun," aku Kai Ko.

Ternyata aktingnya yang hebat membawa Ko Chen-tung ke keberuntungan berikutnya. Melalui film pertamanya ia masuk nominasi di 48th Golden Horse Awards dalam kategori Best New Actor Award dan menang. Waaah!

Kayaknya akting enggak cukup buat Ko Chen-tung. Maka itu pada November 2011, ia merilis album perdananya, Be Yourself. Meskipun album ini cukup sukses, Ko Chen-tung lebih memilih untuk berakting. "Buatku menyanyi itu menyenangkan, tapi akting tetap nomor satu," ceritanya. Kalau masih penasaran dengan si ganteng satu ini, kita bisa tonton aktingnya di film Tiny Times 3.

Nama asli: Ko Chia-kai

Tanggal lahir: 18 Juni 1991

Tinggi badan: 182 cm

Instagram: kaikaiko

(audrey, foto: movie.douban.com)