Mark Prin Suparat: Dari Model Jadi Aktor Terkenal di Thailand

By Astri Soeparyono, Sabtu, 3 Mei 2014 | 16:00 WIB
Mark Prin Suparat: Dari Model Jadi Aktor Terkenal di Thailand (Astri Soeparyono)

Meski sekarang menjadi seleb terkenal di Thailand, siapa sangka kalau dulunya Mark pernah menolak tawaran untuk jadi aktor. Mark memulai karirnya sebagai model, kini dia jadi aktor terkenal di Thailand.

Awal mula karier Mark bisa dibilang enggak disengaja. Waktu masih sekolah, dia pernah ditawari jadi model, tapi dia menolak karena pengin fokus di bidang olahraga, terutama judo. Ketika lulus sekolah, akhirnya Mark mempertimbangkan tawaran tersebut. Dia pun mengawali karier menjadi model dan bintang video klip.

Namanya makin terkenal ketika menjadi nominator 5th Annual Siamdara Star Awards 2010, salah satu ajang penghargaan bergengsi di Thailand untuk perannya di drama seri Love In The Shadow. Hebatnya, serial ini merupakan debut Mark, lho. Dan, Mark makin banyak disukai setelah ditetapkan sebagai Hottest Male Of The Year tahun 2012 lalu. Sejak saat itu, Mark makin mengembangkan kemampuan aktingnya. Di tahun 2014 in, dia main di tiga serial televisi sekaligus.

Cowok yang suka banget membaca ini awalnya pengin jadi atlet. Sejak kecil, dia sudah berlatih judo. Sekarang pun dia masih mendalami judo dan tergabung dalam tim judo di kampusnya, Rangsit University. Selain sibuk akting, Mark masih menyempatkan waktu untuk kuliah di Faculty of Tourism Industry. Hebatnya, dia mendapat beasiswa penuh untuk kuliah karena kemampuannya di bidang judo. 

Nama lengkap: Mark Prin Suparat

Tanggal Lahir: 19 Maret 1990

Instagram: @mark_prin

(iif, foto: inwlakorns.com)