James Jirayu Tangsrisuk: Aktor Multitalenta Dari Thailand

By Astri Soeparyono, Sabtu, 3 Mei 2014 | 16:00 WIB
James Jirayu Tangsrisuk: Aktor Multitalenta Dari Thailand (Astri Soeparyono)

Acting? Check. Modeling? Check. Music? Check. Dengan semua bakat itu, James Jirayu Tangsrisuk aktor multitalenta dari Thailand ini mendapat gelar new national heartthrob.

Awal karier James bisa dibilang unik. Oleh karena ibunya suka banget menonton televisi, dia pengin melihat anaknya tampil di televisi. Akhirnya, sang ibu mendukung James untuk menjadi aktor. Ketika pindah ke Bangkok untuk kuliah, dia ditemukan oleh agen pencari bakat yang tertarik mengajak James kerja sama karena melihat fotonya di Facebook.

James mendapat gelar national heartthrob setelah main di drama terkenal Thailand, Gentleman from the Jutathep Family. "Aku main bareng banyak aktor senior, dan itu membuatku gugup, apalagi di hari pertama syuting. Saking gugupnya, aku beberapa kali lupa dialog yang harus aku ucapkan," akunya. Untung James berhasil mengatasinya dan tampil memukau di drama tersebut.

James terkenal sebagai cowok yang multitalented. Enggak hanya akting, dia juga jago main musik, apalagi bass. Dan, James juga jago menari. "Menurut ayahku, menari bisa membantu untuk lebih bersosialisasi," curhat James.

Meski sibuk, James tetap melanjutkan pendidikan dengan kuliah di Faculty of Communicarion Arts, Rangsit University. Dan yang membuat dia makin disukai adalah kebaikan hatinya. Di Thailand, James terkenal sebagai seleb yang sering melakukan aksi sosial. Wah, jadi makin jatuh cinta sama James.

Nama lengkap: James Jirayu Tangsrisuk