RAN: Rekomendasi Tempat Liburan Singkat

By Astri Soeparyono, Jumat, 2 Mei 2014 | 16:00 WIB
RAN: Rekomendasi Tempat Liburan Singkat (Astri Soeparyono)

Kadang karena terbatas waktu, kita enggak bisa liburan terlalu lama. Tapi walau sebentar, seperti di weekend, bisa tetap berkesan, kok. Rayi, Asta, dan Nino RAN punya tempat berbeda rekomendasi tempat liburan singkat, nih. 

"Bandung karena dekat dari Jakarta. Tempat paling favorit ya seputar jalan Dago, untuk nongkrong gue suka di Congo karena tempat itu damai banget. Gue ini tipe orang yang kalau lagi enggak ada kerjaan suka pergi sendiri ke tempat sepi. Tempat menyepi lain adalah Bali. Karena enggak bisa berenang gue lebih suka ke Ubud. Banyak tempat untuk nyepi yang bagus. Gue rekomendasikan Ubud Hanging Garden," kata Nino.

 

"Bogor. Tempatnya enggak sejauh Bandung tapi suasana santai dan hijaunya masih ada. Kalau getaway yang gue cari adalah hijau dalam artian pepohonan. Karena ini udah jarang kita lihat. Tempat favorit gue adalah Hotel Novotel Bogor yang etnis dan hijau banget. Kalau ke Bogor juga wajib makan mie Yamin di Mie Sahabat," kata Rayi.

Klik di sini untuk rekomendasi tempat hangout asik dari Rayi. 

"Singapura. Sekarang kan tiket ke sana murah. Gue senang jalan kaki, jadi ke sana mengincar suasana untuk jalan kakinya. Soal belanja, sih, di sini juga ada semua. Selain itu yang menarik juga kulinernya. Gue selalu datang ke Choco Cro, restaurant Jepang yang menyediakan berbagai croissant dari rasa dark chocolate sampai green tea. Kopitiamnya juga enak, beda dengan yang di Jakarta," kata Asta.  

Klik di sini untuk rekomendasi tempat wisata kuliner lezat dari Asta. 

(muti, foto: astri)