Madeon: Penggemar Musik Pop

By Astri Soeparyono, Rabu, 30 April 2014 | 16:00 WIB
Madeon: Penggemar Musik Pop (Astri Soeparyono)

Cowok berumur 19 tahun ini baru saja menemukan nama Madeon ketika tur sama Lady Gaga dan ikut membantu pembuatan album ARTPOP. Meskipun dirinya dan Mother Monster ini bekerja dalam ranah musik yang berbeda, Madeon mengaku dirinya merupakan penggemar musik pop. 

"Aku mencintai musik dance, tapi aku selalu menjadi penggemar musik pop di hati," cetus Madeon

"Aku selalu pengin bekerja sama artis pop dan orang nomor satu dalam daftarku adalah Lady Gaga. Jadi, waktu aku mendapatkan kesempatan buat melakukan itu, aku merasa sangat tertantang. Dan, ya, sangat senang bisa dikenalkan sama dunia radio, charts dan semua konsep yang enggak kamu dapatkan waktu menjadi DJ. Ini adalah pengalaman yang sangat gila," cerita Madeon yang kerja bareng gaga di lagu-lagu Mary Jane Holland, Venus dan Gypsy. 

Kecintaannya sama musik pop enggak membuat Madeon tertutup sama genre lain. Madeon justru pengin memproduseri musisi dengan berbagai genre. Dia pun sudah punya beberapa nama musisi yang pengin dia produseri. "Aku bakal senang buat menggarap musik hip-hop atau band rock, kayak The Killers atau Kanye West. Aku ingin mengerjakan banyak genre musik," ujar Madeon

Madeon bahkan juga punya mimpi mengubah sebuah orkestra menjadi musik rock. "Aku pengin bisa membuat semua jenis genre musik. Aku menghabiskan banyak waktu buat mengubah musik orkestra menjadi musik rock. Itu adalah mimpiku," curhat Madeon

Lahir di Perancis, 30 Mei 1994 Memulai debutnya dengan nama DJ Deamon waktu berumur 11 tahun. Dibesarkan di Nantes, Perancis. Madeon memiliki tinggi badan 173 cm.  Suka banget sama Justice, Daft Punk dan Swedish House Mafia.

(lana, foto: zimbio.com)