Bitcoin Bakal Jadi Mata Uang Masa Depan?

By , Minggu, 12 Januari 2014 | 16:00 WIB
Bitcoin Bakal Jadi Mata Uang Masa Depan? (cewekbanget)

Pernah dengar soal mata uang Bitcoin, girls? Mata uang digital ini dijadikan sebagai pilihan baru buat transaksi di dunia maya alias internet. Mata uang ini mulai digunakan sejak 2009 lalu. Berbagai transaksi yang dilakukan secara online memakai mata uang Bitcoin layaknya penggunaan mata uang konvensional sehari-hari.

Menurut situs Kompas, mata uang ini kerap diprediksi sebagai mata uang masa depan, lho. Mata uang ini bisa dikonversi ke mata uang lain. Satu Bitcoin sendiri awalnya setara kurang dari satu dollar AS dan sampai sekarang terus mengalami kenaikan. Sampai Sabtu (11/1) lalu, nilai Bitcoin mencapai 911 dollar AS.

Mata uang yang satu ini dibuat sama sosok bernama Satoshi Nakamoto. Meskipun begitu, sosok ini diduga cuma nama samaran yang dipakai sama sekelompok orang. Soalnya belum ada bukti soal keberadaan orang ini. Bitcoin juga awalnya dipakai sama orang-orang yang enggak percaya sama pemerintah atau pun bank pusat, tapi akhir-akhir ini penggunanya sudah meluas, terutama di kalangan orang yang suka bertransaksi online.

(lana, foto: weheartit.com)