10 Berita Tak Terlupakan Di Tahun 2013

By Marti, Minggu, 29 Desember 2013 | 16:00 WIB
10 Berita Tak Terlupakan Di Tahun 2013 (Marti)

Masih ingat enggak, girls, berita apa aja yang heboh di sepanjang tahun ini? Berita-berita ini cepat diterima karena disebarkan secara viral di sosial media. Sebelum masuk ke tahun 2014, yuk intip lagi kejadian seru apa aja yang sempat heboh di sosial media sepanjang 2013.

Tentunya tahu dong dengan Harlem Shake. Video sepanjang 30 detik ini sempat hits banget di bulan Februari 2013. Awalnya, video ini dibuat oleh lima orang remaja Australia. Awalnya, salah satu di antara mereka yang memakai helm menari sendiri dan ditonton oleh teman-temannya yang duduk diam. Lalu tiba-tiba mereka yang tadinya diam ikut-ikutan joget. Video ini mampu menginspirasi banyak orang di seluruh dunia untuk membuat Harlem Shake versi mereka sendiri dan diupload di Youtube. Kreatif banget, ya, girls.

Kenal dengan Ylvis, girls? Duo komedian yang bersaudara dari Norwegia ini awalnya Cuma merilis video promo untuk season terbaru acara sketch-comedy show mereka dengan membuat parodi ini. Enggak disangka, lagu ini kemudian menyebar cepat banget dan mampu meraup 300 juta views di Youtube. Akibatnya, duo wolves howl dan cows moo ini jadi idola baru kita, deh.

Tahun ini kita bersedih karena kematian bintang Glee, Cory Monteith, di usia 31 tahun akibat ketergantungan obat-obatan. Kematian Cory membuat banyak Gleeks dan fans Cory menyampaikan rasa dukanya di Twitter. dan, sempat beredar foto yang dikira sebagai Lea Michele sedang menangis di atas peti mati yang ditutup bendera Amerika. Padahal sebenarnya itu bukan Lea, melainkan seorang cewek yang menangis di peti mati suaminya yang meninggal saat bertugas sebagai tentara.

Miley Cyrus is queen of twerking. Dan penampilannya di MTV Video Music Awards 2013 lalu mampu membuat dia jadi bahan omongan dalam waktu yang lama. Aksi berani Miley dengan kostum minim ketika menyanyikan lagu Wrecking Ball yang duet dengan Robin Thicke di lagu Blurred Lines mampu membuat kita tercengang. Dan sejak saat itu, twerking jadi kata yang sering dipakai di sosial media.

Kasus yang menimpa pemilik akun @benhan ini bisa dijadikan pelajaran, girls. Akhir 2012 lalu, pemilik akun bernama Benny Handoko ini ngetwit tentang kasus Bank Century yang melibatkan politikus Misbakhun. Enggak terima dengan twit itu, Misbakhun melaporkan Benhan dengan tuduhan pencemaran nama baik.