Alat Pembaca Pikiran Anjing

By , Kamis, 19 Desember 2013 | 16:00 WIB
Alat Pembaca Pikiran Anjing (cewekbanget)

Siapa yang pelihara anjing di rumah, hayo? Kira-kira apa, sih, yang suka ada di dalam pikiran anjing? Selama ini kita cuma bisa dengar mereka bilang 'guk-guk'. Kita jadi susah, berkomunikasi sama mereka, ya. Tapi tahu enggak, girls? Sekarang ada headset yang bisa menerjemahkan pola pikir anjing ke bahasa manusia, lho.

No More Woof adalah nama dari headset canggih ini. Headset ini menggunakan teknologi scanning otak buat mendeteksi pola pikir anjing, menganalisis mereka dan menerjemahkannya ke dalam kata-kata dalam bahasa manusia. Hebat, ya.

 

Headset canggih ini dikembangkan oleh ilmuwan Nordic Society for Invention dan Discovery (NCID), sebuah laboratorium kecil penelitian kecil di Skandinavia yang sebelumnya juga pernah mengembangkan konsep  iRock (kursi goyang yang bisa nge-charge iPad) , Fly Lamp (lampu melayang yang mengitari kita) dan Nebula 12 (generator pembuat awan dalam ruangan). Wiiih, keren banget, ya.

Girls, headset super canggih ini sekarang baru bisa berbicara dalam bahasa Inggris. Tapi enggak lama lagi perangkat ini bisa berbicara dalam versi bahasa lain kayak bahasa Mandarin, Perancis dan Spanyol. Sayangnya belum ada rencana buat bahasa Indonesia, girls. Hi-hi. Sekarang ini ada lima frase anjing yang sudah diidentifikasi oleh para pengembang, yaitu "Ini indah", "Tinggalkan aku sendiri", "Aku capek banget", "Siapa kamu? dan "Erm, kenapa kalian pergi? "

Teknologi yang digunakan dalam No More Woof adalah kombinasi dari teknologi terbaru dalam tiga teknologi yang berbeda yaitu tech-areas, Electroencephalography (EEG) sensoring, micro-computing dan special brain-computer interface software.

 

(arin, foto: dailymail.co.uk)