Penemuan Baju Renang Anti Serangan Hiu

By , Sabtu, 7 Desember 2013 | 16:00 WIB
Penemuan Baju Renang Anti Serangan Hiu (cewekbanget)

Kepengin berenang di lautan tanpa takut serangan dari hiu, girls? Sebuah perusahaan riset di Australian baru saja meluncurkan baju renang yang bisa mencegah serangan hiu. Menurut situs BBC, baju ini dirancang buat melindungi para peselancar dan penyelam dari serangan hiu, dengan meneliti cara hiu melihat mangsanya. "Baju ini dibuat dengan memperhitungkan penelitian tentang penglihatan hiu," kata produsen Craig Anderson kepada kantor berita AFP.

Baju ini dirancang dengan warna dasar hitam dan garis-garis putih sebagai tanda buat hiu pemakainya bukan makanan enak. Pada desain ke-dua, pola baju lebih halus biar bisa menyembunyikan pemakainya di perairan terbuka. Baju ini sudah sukses diuji coba pada hiu macan dan harganya mencapai US$392.

Baju ini sesuai sama kebutuhan penyelam dan peselancar di Australia, soalnya serangan hiu sering banget terjadi di sana. Para ahli mengatakan, peningkatan serangan hiu ini terjadi karena semakin populernya olahraga air. "Setiap orang mencari solusi, setiap orang merasa takut untuk bermain di laut saat ini," ujar Anderson.

 

(lana, foto: rebloggy.com)