Kerangka 'Misty' Terjual Rp7,8 Miliar!

By , Kamis, 28 November 2013 | 16:00 WIB
Kerangka 'Misty' Terjual Rp7,8 Miliar! (cewekbanget)

Sebuah kerangka dinosaurus bernama Misty terjual dengan harga Rp7,8 miliar, girls! Kerangka ini terjual dalam acara Evolution Sale yang diselenggarakan di Summers Place Auctions, West Sussex, Inggris, Rabu (27/11). Kerangka Misty yang merupakan kepanjangan dari Mistery Quarry ini masih utuh. Fosil dengan panjang 16,5 meter dan tinggi 4 meter ini adalah fosil pertama yang dilelang di Inggris, lho.

Menurut situs Kompas, kerangka ini ditemukan pada tahun 2009 sama anak paleontolog bernama Raimund Albersdorfer. Buat menemukan seluruh rangkaian fosil Misty, para arkeolog perlu waktu sampai sembilan minggu. Setelah selesai penggalian, Misty dibawa ke laboratorium di Belanda. Perangkai tulang dinosaurus Aart Walen lah yang menyusun fosil ini, girls.

Penemuan Misty termasuk langka dan cuma ada enam di seluruh dunia. Hal ini diungkapkan sama kurator lelang Error Fuller. "Hanya ada sekitar enam temuan macam ini yang disimpan di museum-museum besar dunia, termasuk di Pittsburg dan Washington," kata kurator lelang Error Fuller, dikutip dari The Guardian.

 

(lana, foto: bnps.co.uk)