Manusia Bisa Tinggal di Kota Bawah Laut?

By , Sabtu, 26 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Manusia Bisa Tinggal di Kota Bawah Laut? (cewekbanget)

Rasanya kayak mimpi bisa tinggal di bawah laut bareng ikan dan mahluk air lainnya, ya. Hal ini juga jadi mimpi seorang desainer yang kepengin membuat hidup di bawah laut jadi kenyataan. Desainer bernama Phil Pauley ini merancang sebuah desain kota bawah laut yang suatu hari bisa diwujudkan menjadi kenyataan!

Desainer konseptual ini mendesain kota dengan sentuhan futuristik. Menurut situs Daily Mail, kota dibagi menjadi beberapa bagian mirip bola berukuran besar yang bisa memuat rumah-rumah untuk seratus orang. Nah, setiap bola memiliki ekosistem masing-masing, jadi kita enggak perlu lagi mencari makanan atau udara dari luar bola besar ini.

Membangun kota di bawah laut ini sudah jadi mimpi Phil sejak 20 tahun yang lalu. Philip enggak mau mimpi ini jadi sekadar bayangannya saja, makanya dia membuat desain kota bawah laut versinya. "Aku enggak mau dianggap fanatis, jadi aku menunggu waktu yang tepat, sampai orang-orang mendapatkan ide kayak gini. Waktu hal itu terjadi, aku bakal didengar dengan desain yang aku buat," ujar Phil.

 

(lana, foto: dailymail.co.uk)