Smart Trader Rich Investor: Buku Pengetahuan Saham Sejak Dini

By Astri Soeparyono, Kamis, 24 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Smart Trader Rich Investor: Buku Pengetahuan Saham Sejak Dini (Astri Soeparyono)

Girls, "hemat pangkal kaya" adalah ungkapan yang penting banget. Kalau rajin menyisihkan uang jajan, kelak kita bisa pakai uang itu untuk keperluan-keperluan penting di masa depan. Tapi, enggak hanya menabung, investasi uang juga penting, lho. Dengan investasi, kita bahkan bisa memperoleh uang lebih di samping uang tabungan kita. Wih, seru ya? Nah, salah satu bentuk investasi yang banyak dikenal orang adalah berbisnis saham.

Ellen May, seorang praktisi saham terkenal, baru aja meluncurkan buku berjudul Smart Trader Rich Investor: The Baby Steps di Chatter Box Plaza Senayan, Jakarta, pada Kamis (24/10). Buku ini berisi tentang investasi dan saham bagi pemula. Ellen berbagi cerita tentang gimana sih berbisnis saham yang pintar dan cermat. Eits, tapi tenang aja. Enggak usah bingung duluan pas denger topik ini. Walau ngomongin tema berat, buku ini dikemas secara simple dan menarik, lho.

Di buku ini, kita bisa belajar dan cari tahu banyak soal dunia saham dan investasi uang. Buku ini secara mudah menjelaskan tentang apa itu investasi dan saham. Penjelasannya pun dibuat menarik dengan ilustrasi-ilustrasi lucu berupa komik. Selain itu, bahasa yang digunakan pun sederhana dan gampang dicerna.

Jadi, enggak ada salahnya buat cari tahu soal saham sejak dini. Kita emang masih muda buat belajar serius soal investasi uang, tapi enggak ada kata muda buat dapat pengetahuan tentang itu. Penting lho buat masa depan. Seenggaknya, kita bisa tahu apa itu investasi saham dan apa aja  keuntungan yang didapat dari situ.

(nana)