Belajar Gaya Hidup Sehat Di OGH Expo 2013

By Marti, Minggu, 6 Oktober 2013 | 16:00 WIB
Belajar Gaya Hidup Sehat Di OGH Expo 2013 (Marti)

Belajar menjalani gaya hidup sehat memang enggak gampang. Dibutuhkan informasi yang tepat untuk membantu kita ketika mulai menjalani gaya hidup sehat ini. Karena itulah Komunitas Organik Indonesia (KOI) mengadakan Organic, Green, and Healthy Expo. Acara yang diadakan untuk ketiga kalinya ini berlangsung di Lapangan Parkir Orange Studio, Kompas Gramedia Group, tanggal 3-6 Oktober kemarin. Berbagai produsen, pemerhati, komunitas, pengguna dan penggemar green, organic, and healthy living di Indonesia berkumpul di sini untuk memamerkan dan memberi pengarahan tentang produk pendukung gaya hidup sehat ini.

Expo ini diadakan untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa saat ini sudah banyak produk dan jasa layanan yang mendukung kesehatan dan peduli lingkungan. Berbagai produk dan jasa yang ditampilkan berasal dari berbagai aspek, enggak sekadar makanan saja. Expo ini menekankan bahwa saat ini organik sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Selain pameran produk dan jasa organik, di expo ini kita juga bisa mencaritahu lebih banyak tentang healthy living melalui seminar yang diadakan, seperti manajemen sampah, bike to work, obat herbal, dan pemanfaatan halaman menjadi kebun organik. Ada juga demo masakan sehat, yoga, pertunjukan musik, dan donor darah. Kita juga bisa belajar teknik hidroponik yang nantinya bisa diterapkan di rumah, lho.

Serunya, nih, di OGH Expo ini juga ada Healthy Culinary Fest yang menyediakan 15 booth yang menyajikan berbagai hidangan segar dan sehat, dengan bahan-bahan berkualitas dan organik, serta bebas penyedap (MSG), tanpa pengawet, tanpa pewarna, dan tanpa pemanis sintetis. Selain belajar tentang gaya hidup sehat, kita juga bisa merasakan langsung enaknya makanan yang diolah secara sehat. Jadi makin pengin menerapkan gaya hidup sehat, deh.

(iif)