DeepFlight Super Falcon: Pesawat Terbang Bawah Air?

By , Minggu, 22 September 2013 | 16:00 WIB
DeepFlight Super Falcon: Pesawat Terbang Bawah Air? (cewekbanget)

Yang namanya pesawat terbang tentu biasanya terbang di angkasa, dong. Tapi beda dengan pesawat ciptaan Graham Hawkes ini. Pesawat yang diberi nama DeepFlight Super Falcon ini adalah pesawat yang dibuat untuk terbang bebas di dalam air, alias bawah laut.

Terinspirasi oleh gerakan ikan, Hawkes merancang dan membangun pesawat ini. Berbeda dengan kapal selam pada umumnya yang mengambil air untuk bisa menenggelamkan dirinya ke dasar laut, DeepFlight Super Falcon ini adalah sebuah kapal selam yang terbang melalui air seperti halnya ikan yang bergerak bebas di lautan.

Hawkes mulai mewujudkan mimpinya ini sejak tahun 1995 dengan melakukan eksperimen di garasi rumahnya yang dia ubah menjadi bengkel kerja. Semua kerja keras dan keyakinannya, akhirnya membuat Hawkes sukses mewujudkan mimpinya untuk membuat kapal selam yang berkerja seperti pesawat terbang ini.

"Apa yang kami lakukan ini benar-benar jelas. Enggak ada sesuatu yang jenius tentang hal itu. Kami benar-benar membangun sesuatu yang memiliki sayap dan kecepatan, juga bisa terbang di bawah air," tutur Hawkes.

"Sembilan puluh empat persen dari kehidupan di bumi adalah air. Kita hidup di sebuah planet lautan, dan perlu memahami kalau kita harus bisa saling terhubung lewat lautan. Dan alat ini bisa melakukannya," tutur Hawkes.

DeepFlight ini mempunyai kapasitas dua orang dan bisa melaju di dalam air dengan kecepatan 2-6 knot atau sekitar 3.704 - 11.112 km/jam. Kerennya DeepFlight ini diperjualbelian dan bisa dipesan sesuai keinginan, lho. Pengin girls? Hi-hi-hi....

(aisha, foto: dok. Tony Wu Photography via deepflight.com)