Kata 'Twerk' dan 'Selfie' Resmi Masuk Dalam Kamus Oxford

By , Selasa, 27 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Kata 'Twerk' dan 'Selfie' Resmi Masuk Dalam Kamus Oxford (cewekbanget)

Tarian twerk yang dipopulerkan sama Miley Cyrus tadinya enggak memiliki makna apapun, girls. Sampai akhirnya, kata ini dimasukan ke dalam Oxford Dictionaries Online. Menurut situs Mashable, 'twerk' sendiri bakal masuk ke dalam edisi cetak kamus Oxford bersama kata-kata dari budaya popular lainnya yang sudah ada dalam kamus, kayak lolz, totes, OMG, LOL, mankini juga jeggings.

Selain kata 'twerk', kata lain yang masuk dalam kamus tahun ini adalah 'selfie', yaitu istilah yang dipakai buat menyebutkan foto diri yang diambil sendiri dan enggak dengan bantuan orang lain. Kedua kata ini memang sedang popular digunakan sama remaja maupun orang dewasa, girls.

Dalam kamus Oxford, kata 'twerk' diartikan sebagai: 'Dance to popular music in a sexually provocative manner involving thrusting hip movements and a low, squatting stance'. Pada kamus juga tertera soal istilah 'twerk' yang awalnya ditemukan pada tahun 1990-an.

Kata 'selfie' dalam kamus Oxford pun enggak jauh beda dari makna yang selama ini kita pahami, girls. Menurut kamus Oxford, kata 'selfie' berarti sebuah foto yang diambil sendiri, biasanya diambil menggunakan kamera smartphone atau webcam dan diunggah ke situs media social.

(lana, foto: )