Pocari Sweat: Kenalkan Pocarian+ Mobile Program

By Astri Soeparyono, Rabu, 24 Juli 2013 | 16:00 WIB
Pocari Sweat: Kenalkan Pocarian+ Mobile Program (Astri Soeparyono)

Pocari Sweat enggak hanya berinovasi dalam menghasilkan minuman isotonik, tetapi juga memanfaatkan perkembangan dunia digital untuk mendekatkan hubungan dengan konsumen.

Melalui Pocarian+, Pocari Sweat menjadi brand FMCG pertama di Indonesia yang menghadirkan Mobile Appreciation Program sebagai bagian dari Consumer Relationship Management. Program ini terintegrasi dengan mobile phone, mengingat saat ini makin banyak aktivitas mobile yang dilakukan pengguna internet di Indonesia, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus.

Mobile program ini nantinya diharapkan dapat berevolusi jadi sosial CRM yang memfasilitasi percakapan dua arah antara Pocari Sweat dan konsumen. Sejak diluncurkan pertama kali Februari 2013 lalu, sebanyak 8138 Pocarion sudah bergabung dalam Pocarian+. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat dengan adanya mobile program ini.

Kita bisa mengikuti program ini melalui dua cara. Pertama, kita bisa men-scan atau memasukkan kode yang ada di struk hasil pembelian Pocari Sweat di Alfamart ke dalam platform Pocarian+ di www.pocarisweat.co.id/pocarian/.

Setelah itu, kita langsung mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk nanti ditukarkan dengan reward yang dijanjikan. Cara kedua untuk mendapatkan poin yaitu aktif melakukan kegiatan yang disediakan di Pocarian+, seperti retweet, like, dan comment.

Poin itu nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah yang dijanjikan yaitu limited edition squeeze bottle, Pocari Sweat Exclusive Jacket, handuk Pocari Sweat, USB Bracelet, bola Pocari Sweat, dan MP3 Player.

Selain itu, kita juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama, yaitu biaya pendidikan hingga tahun ajaran 2015 senilai 150 juta rupiah, summer course dan homestay di Jepang selama dua minggu dari EF, dan voucher nonton di XXI selama enam bulan.

(iif)