Samsung: Seru Belajar Sepak Bola bersama Chelsea FC Foundation

By Astri Soeparyono, Rabu, 24 Juli 2013 | 16:00 WIB
Samsung: Seru Belajar Sepak Bola bersama Chelsea FC Foundation (Astri Soeparyono)

PT. Samsung Electronics Indonesia yang juga merupakan sponsor dari Chelsea Football Club, mengundang 45 anak Indonesia untuk mengikuti Coaching Clinic dan diberi pelatihan oleh pelatih-pelatih dari Chelsea FC Foundation di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/7). Coaching clinic ini merupakan rangkaian program tur pra-musim Chelsea yang bertajuk "Here to Play, Here to Stay", selain acara meet and greet dan signing session.

Coaching clinic ini juga merupakan kesempatan pertama kali bagi pada pelatih Chelsea FC Foundation mengunjungi Indonesia.

"Pelatih - pelatih kami telah bekerja di banyak komunitas di seluruh Asia dan di seluruh dunia. Sekarang kami berada di Indonesia dan ini merupakan hal yang fantastis! Sesuatu yang sangat penting untuk etos Chelsea Football Club 'Here to Play, Here to Stay', dan kami sangat senang untuk dapat memeberikan kontribusi bagi pengembangan akar rumput sepak bola di Indonesia," ujar Ian Woordroffe selaku International Development Manager for the Chelsea Foundation.

Ketika ditanya apakah Chelsea FC Foundation punya rencana untuk membuka sekolah sepak bola seperti klub bola lainnya, Ian dengan semangat menjawab, "Of course! Kami berharap dengan berkunjungnya Chelsea FC ke Indonesia, peluang dibukanya Blue Pitch Chelsea FC akan semakin besar."

Di coaching clinic ini, anak-anak yang ikutan bukan cuma dilatih oleh pelatih-pelatih dari Chelsea FC Foundation aja, tapi juga dilatih oleh 4 pemain Chelsea FC lho! Di tengah-tengah latihan, Branislav Ivanovic, Lucas Piazon, Ramires dan Nathaniel Chalobah datang untuk melatih di coaching clinic ini. Sontak semua anak-anak bersorak dan telihat makin semangat ketika latihan. Wah, pasti seneng banget ya kalau dilatih sama idola kita, girls!

(audrey)