Ronald McDonald House Charities: Periksa Kesehatan Anak Selama Bulan Ramadhan

By Astri Soeparyono, Kamis, 18 Juli 2013 | 16:00 WIB
Ronald McDonald House Charities: Periksa Kesehatan Anak Selama Bulan Ramadhan (Astri Soeparyono)

Kerja sama

YRMHC telah melakukan kegiatan rutin imunisasi bagi balita sejak 14 Februari 2011. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini YRMHC bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas Kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memilih lokasi maupun kegiatan bersama di setiap posyandu yang dibantu. Lokasi yang dipilih antara lain Cengkareng, Pademangan, Cakung, Kramat Jati, Cilincing, Jatinegara, Johar Baru, dan Cipulir.

 

Ronald McDonald Care Mobile

Ada yang unik dari kegiatan periksa kesehatan oleh YRMHC ini. Untuk menjalankan aktivitas sosial ini, Yayasan menggunakan kendaraan operasional yang disebut Ronald McDonald Care Mobile. Mobil ini yang nantinya akan menjadi tempat untuk periksa kesehatan serta imunisasi di daerah-daerah sasaran.

"YRMHC berkeyakinan bahwa pemberian imunisasi meruoakan hak setipaa anak Inodnesia agar lebih sehat. Melalui Ronald McDonald Care Mobile kami dapat membantu mereka untuk memperoleh akses layanan kesehatan. Kami bersyukur bisa mengambil bagian dalam hal ini karena kesehatan adalah hal yang penting demi masa depan anak-anal Indonesia," jelas Caroline Djajadiningrat sebagai Ketua YRMHC.

Hebatnya, sejak awal berdiri sampai sekarang, YRMHC telah mengimunisasi sekitar 20.000 bayi dan balita di wilayah Jakarta, Bandung, dan Sukabumi. Selain itu sekitar 5000 anak sudah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dengan cuma-cuma, lho!

(audrey)